Perlengkapan Berkendara

Apparel Laris-Manis, RS Taichi Tak Ragu Masuk Indonesia

Ahmad Garuda 26 Juni 2018 18:27 WIB
perlengkapan berkendaraperlengkapan pembalap
Apparel Laris-Manis, RS Taichi Tak Ragu Masuk Indonesia
Potensi pasar sangat besar di Indonesia, RS Taichi tak ragu masuk Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Kebutuhan apparel dengan kualitas dunia semakin besar di pasar otomotif nasional. Selain karena konsumen motor berkapasitas besar juga meningkat seperti motor-motor 250 cc ke atas, juga karena kesadaran orang-orang terhadap keselamatan berkendara semakin besar.

President Director RS Taichi, Hiroshi Matsubara, pun tak menyangkal bahwa pasar Indonesia memang jadi targetnya setelah melihat pertumbuhan pasar sepeda motor premium meningkat. Ia bahkan menganggap bahwa potensi bisnisnya di Indonesia besar jika mereka resmi membuka jaringan.

"Bikers di Indonesia saat ini sangat tertarik dengan dunia motorsport dan touring. Kami melihat ini sebagai peluang bisnis yang punya potensi besar. Rasanya sudah saatnya memang kami punya jaringan khusus di wilayah ini. Mengingat banyak juga yang memilih produk berdasarkan sisi safety, dan kami memang sangat menjaga itu," klaim Matsubara di acara seremoni penandatanganan MOU di Prime Gears pada Selasa (26/6/2018).

Berdasarkan pengakuan Presiden Direktur Cargloss Group, Harryanto Suherman yang membawahi Prime Gears, bahwa awalnya produsen apparel asal Jepang itu awalnya sedikit ragu membuka jaringan di Indonesia. Mengingat mereka punya jaringan resmi juga di Singapura. Tapi Harry menganggap bahwa harga sangat tidak rasional, jika mereka harus memasukkan barang dari Singapura.


"Ya itu menjadi salah satu kendala kami. Makanya saya ngotot memperlihatkan potensi pasar untuk apparel di Indonesia. Dan pertimbangan soal harga jika kami mengambil produknya dari Singapura. Beruntung mereka melihat bahwa pasar nasional memang punya potensi bisnis besar," imbuh Harry.

Selain beberapa apparel berkendara, RS Taichi juga menyediakan racing wearpack yang nantinya akan ada aftersales service-nya di Indonesia. Untuk saat ini, RS Taichi pusat di Jepang akan menangani langsung soal teknis seperti ini.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id