Asia Cross Country Rally

Pereli Wanita Indonesia, Mulai Agresif di Etape-2 AXCR

Ahmad Garuda 15 Agustus 2018 09:39 WIB
balap motorreli dakarbalap mobil
Pereli Wanita Indonesia, Mulai Agresif di Etape-2 AXCR
Tim Indonesia mulai tampil agresif etape-2 di AXCR. AXCR
Buriram: Nasib nahas tiga pereli di tim Indonesia pada etape pertama di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018, mulai berbalik di kategori motor. Dua pereli perempuan di kategori motor yang mewakili Indonesia di balap lintas negara itu, mampu memberikan penetrasi terbaiknya.

Bahkan mereka sudah mulai mengerti memaksimalkan pembacaan navigasi. Road Section yang dibuka pada Selasa (14/3) di Tawa Ravadee Resort, Prachinburi, Thailand berjarak 237 kilometer. Jika ditambah dengan Special Stage (SS) atau etape spesial yang berjarak 217 km, berarti total jarak tempuh di etape ke-2 adalah 454 km.

Etape-2 adalah SS terpanjang dan terberat di kejuaraan AXCR 2018. Panjangnya lintasan menuntut kondisi fisik dan stamina yang lebih prima. Ayu Windari, sempat tersesat akibat odometer rusak, tetapi dia berhasil finish di urutan ke-20. Tepat di belakangnya ada Mami Masuda, pereli dari Jepang. Sementara itu Irma Ferdiana finis di urutan ke-23.

Beda dengan etape pertama, pereli tuan rumah Jakkrit Chawtale finis ke-2 di etape ke-2. Tetapi secara keseluruhan Jakkrit masih menduduki waktu tercepat dengan total waktu 6 jam 42 menit 10 detik.


Di kategori mobil, pembalap Natthaphon Angritthanon masih menjadi yang tercepat. Secara keseluruhan tim yang berasal dari Thailand ini mencatat waktu 6 jam 25 menit 57 detik. Sementara itu di tim Indonesia mobil Memen Harianto mengalami masalah yang sama dengan etape pertama pada Senin lalu, yaitu patah mounting bypass shockbreker belakang.

Tim JNE-Furukawa Battery Indonesia Rally Team hingga malam tadi, masih bekerja keras untuk memperbaiki problem pada kaki-kaki belakang kendaraan tersebut. Overall Memen Harianto menempati posisi 22 dari 26 peserta.

Meski masih banyak kesempatan untuk pereli Indonesia melakukan penetrasi lebih baik, namun tentu kita berharap agar masalah serupa tak terjadi lagi di seri-seri berikutnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id