Pelumas ini ternyata punya pendekatan khusus ke Gen-Z, medcom-uda
Pelumas ini ternyata punya pendekatan khusus ke Gen-Z, medcom-uda

Pilah-Pilih Pelumas ala Gen-Z, Pendekatan Digital jadi Faktor Terbesarnya?

Ahmad Garuda • 04 Juli 2024 21:15
Tangerang - Edukasi dan dukungan besar ke tim balap MotoGP dan ragam kegiatan yang mudah diikuti oleh generasi muda, ternyata membuat pelumas lokal Federal Oil jadi pilihan banyak generasi muda. Salah satunya di segmen Gen-Z yang banyak dihuni oleh mereka pengguna kendaraan roda dua. Pelumas yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ini dillaim berpengalaman bikin motor pengendara di tanah air pasti makin nyaman. 
 
Fakta ini menjadi dorongan bagi perusahaan pelumas yang diproduksi di Cilegon, Banten itu lantas punya basis massa tersendiri. Mengingat dari jajaran ragam produk, kualitas hingga keterjangkauan harga pun benar-benar bisa dirasakan secara luas.
 
"Kualitas pelumas memainkan peran paling vital dalam hal keterpilihan di pasaran. Namun strategi pemasaran yang tepat, juga tak kalah pentingnya. Untuk itu Kami menyiapkan ragam cara untuk memberikan penekanan lebih agar informasi yang disampaikan kepada para pengguna kendaraan yang saat ini banyak dihuni oleh Gen-Z, benar-benar dirasakan manfaatnya," ujar Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat beberapa waktu lalu. 

Dipilih Gen-Z karena Faktor Ini 

Beberapa faktor yang membuat pelumas ini dipilih oleh Gen-Z terlihat nyata dari hasil survei yang dilakukan Marketeers Youth Choice Award 2024 (YCA 2024). Bahkan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, pada Kamis (16/5/2024) di Kota Kasablanka, Jakarta, diklaim 2.000 anak muda Gen-Z yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia melalui online voting, memilih pelumas yang mereka kenal dan gunakan.
 
Baca Juga:
Solusi Buat DRL All New Pajero Sport Menguning lalu Mati, Bisa Repair Lho!


Federal Oil dianggap oleh Generasi Z yang merupakan digital native pertama yang lahir pada rentang tahun 1995-2010 dan menjadi pasar yang besar karena total populasinya di Indonesia kini telah mencapai 26,5%. Generasi Z menjadi pasar potensial dan salah satu penentu merek mana yang terbaik dan sukses di pasar, baik untuk masa kini dan masa yang akan datang.
 
Pelumas ini konsisten melakukan pendekatan terhadap Gen-Z melalui berbagai channel yang digunakan anak muda saat ini. Salah satunya media online yang setiap saat mengalami perkembangan secara dinamis. Pola komunikasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan serta ketertarikan anak muda saat ini dibutuhkan dalam menjaga eksistensi dan makin nyaman mendapatkan berbagai informasi mereka.
 
"Penghargaan tersebut membuktikan merek pelumas Kami masih menjadi pilihan utama bagi para generasi muda saat ini, dan kami akan terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan yang bikin makin nyaman dalam memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari."
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan