NEWSTICKER
Fasilitas riset Royal Enfield di Inggris. Royal Enfield
Fasilitas riset Royal Enfield di Inggris. Royal Enfield

Industri Otomotif

Pabrik Royal Enfield 'Puasa' Produksi Motor karena Korona

Otomotif industri otomotif Virus Korona royal enfield covid-19
Ekawan Raharja • 26 Maret 2020 10:13
India: Sejumlah merek otomotif sudah mulai menghentikan produksi mobil dan sepeda motor di pabrik mereka karena penyebaran virus korona di berbagai negara. Melihat kondisi itu, Royal Enfield juga tidak ketinggalan menutup pabrik mereka untuk sejumlah waktu demi menjaga kondisi semua orang.
 
Merek berdarah Inggris-India ini menangguhkan seluruh kegiatan operasionalnya di dunia, mulai Senin (23/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020), sebagai buntut dari pandemik virus corona baru (COVID-19).
 
"Pemberhentian operasional ini meliputi seluruh kegiatan fasilitas produksi Royal Enfield di Tiruvottiyur, Oragadam dan Vallam Vadagal di Chennai, Pusat Pengembangan di Chennai dan Bruntingthorpe, Leicestershire, UK; serta semua kantor dan dealer di bawah kepemilikan Royal Enfield di India," kata Royal Enfield dalam keterangan pers hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kebijakan penangguhan operasional ini diambil guna memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh karyawan, baik karyawan tetap, karyawan kontrak, maupun karyawan lepas," kata perusahaan yang berbasis di Chennai, India.
 
Mengikuti kebijakan pemerintah di setiap negara, seluruh fasilitas pendukung, termasuk Roadside Assistance Facility, service center dan bengkel mungkin akan terpengaruh selama periode ini. Merek motor bergaya klasik ini akan terus memantau situasi secara seksama dan mengambil langkah yang sesuai dengan regulasi dan anjuran pemerintah tiap negara.
 
Di dunia sepeda motor, tidak hanya Royal Enfield saja yang menghentikan produksi. Sebelum Harley-Davidson sudah menghentikan produksi karena salah satu karyawan mereka sudah terinfeksi virus corona. Mereka mengambil langkah menghentikan produksi dan merumahkan pekerjanya sementara agar penularan tidak terjadi di dalam pabrik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif