Damon Hypersport Premier Arctic Sun dan Midnight Sun. Rideapart
Damon Hypersport Premier Arctic Sun dan Midnight Sun. Rideapart

Motor Listrik

Superbike Listrik Kolaborasi BlackBerry dan Damon Motorcycles

Otomotif blackberry teknologi otomotif motor listrik
M. Bagus Rachmanto • 02 April 2020 09:32
Amerika Serikat: Damon Motorcycles kembali merilis motor listrik terbarunya, yaitu Hypersport Premier Arctic Sun dan Midnight Sun. Padahal diketahui jika pabrikan motor asal Kanada tersebut sebelumnya juga sudah memperkenalkan motor listriknya pada Januari 2020.
 
Seperti diberitakan Rideapart, Damon menggunakan teknologi BlackBerry QNX yang menjadi sistem operasi untuk perangkat keamanan yang disebut dengan CoPilot warning system.
 
Sistem peringatan CoPilot ini menggunakan radar, kamera, dan non-visual sensor lainnya untuk menganalisa kecepatan dan arah objek-objek yang berada di sekitar motor. Bahkan jika diperlukan, sistem ini akan memberikan peringatan kepada pengendara jika ada objek yang mendekat dan dianggap membahayakan pengendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BlackBerry mengklaim jika collision warning system atau sistem peringatan dini buatannya itu sangat aman. Diharapkan sistem ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendaranya.
 
Hypersport Premier Arctic Sun dan Midnight Sun masih meawarkan fitur yang sama, termasuk sistem peringatan 360 derajat yang dijuluki CoPilot dan sistem Shift yang terkenal yang memodifikasi ergonomi motor.
 
Teknologi lain yang diusung motor ini adalah Shift, yang bisa secara elektronik mengatur riding position Hypersport ketika masih berjalan.
 
Sayangnya tidak disebutkan spesifikasi detail kedua motor listrik baru garapan Damon. Tapi diketahui Damon Hypersport memiliki tenaga 200 daya kuda, dan kecepatan maksimum 322 km per jam. Selain itu, Berkat paket baterai besar 20 kWh, Damon Hypersport motor itu mampu menempuh jarak 322 km di jalan tol, dan 483 km di jalan dalam kota.
 
Damon mengumumkan bahwa Hypersport Premier siap untuk diperebutkan. Arctic Sun dibalut dalam skema warna putih dan emas, dan Midnight Sun ditawarkan dalam skema warna hitam dan emas. Kedua model ini dihargai USD39.995 atau sekitar Rp673 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif