NEWSTICKER
Kawasaki Z900 hadir dengan sejumlah peningkatan dan tampilan baru. Kawasaki
Kawasaki Z900 hadir dengan sejumlah peningkatan dan tampilan baru. Kawasaki

Motor Baru

New Kawasaki Z900 Semakin Agresif dengan Desain Z Sugomi

Otomotif motor baru kawasaki
Ekawan Raharja • 14 Februari 2020 13:24
Jakarta: Kawasaki membuka 2020 dengan memberikan penyegaran berupa New Kawasaki Z900 model year 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini Z900 hadir dengan styling baru dengan menawarkan konsep Z sugomi yang agresif dan sejumlah fitur baru.
 
Perubahan paling terasa adalah styling baru yang lebih eye-catching, exciting dan easy. Bahkan untuk semua pencahayaan yang ada di superbike ini dilengkapi dengan lampu-lampu LED. Khususnya di bagian lampu depan hadir dengan desain baru yang menonjolkan garis-garis tajam.
 
Teknologi baru yang ditawarkan adalah Kawasaki Technology baru yang lebih canggih seperti Riding Modes yang mengkombinasikan KTRC dan Power Modes, TFT colour instrumentation, Smartphone connectivity, dan traction control membuat sepeda motor ini semakin menarik. Terlebih New Z900 kini hadir dengan emisi yang lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan ini tidak terlepas dari perubahan pada komponen knalpot menghasilkan emisi yang lebih bersih, tanpa merubah power dan feeling dari model sebelumnya. Suara knalpotnya semakin menonjolkan suara khas akselerasi 4 silinder segaris, melengkapi intake note yang ada pada model sebelumnya.
 
Regulasi Euro 5 yang ditanamkan tipe ini meningkatkan catalyser volume. Layout saluran yang diubah membantu meningkatkan kebersihan emisi. Konstruksi dalam pada bagian pre-chamber dan silencer membantu menghasilkan suara knalpot yang besar. Suara lebih terdengar saat start up, saat menyala namun dalam keadaan diam, dan saat menarik throttle.
 
Demi menghadirkan handling lagi lebih baik, sektor frame diperbaharui dengan menambah kekuatan area pivot swingarm, setting suspensi depan dan belakang telah diperbarui, dan membuat tampilannya semakin pas dengan frame baru. Di sektor kaki-kaki, kini New Z900 dilengkapi dengan ban New Dunlop Sportmax Roadsport 2.
 
Dapur pacunya masih dibekali mesin 4-silinder 948 cc DOHC bertenaga 125 PS @ 9.500 rpm dan torsi 98,6 Nm @ 7.700 rpm. Konsumen tidak perlu khawatir dengan bensinnya, karena tangki desain mampu menampung hingga 17 liter.
 
Tertarik untuk memilikinya? Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini membanderol New Z900 dengan harga Rp250 juta (OTR Jabodetabekser) dengan pilihan warna Metallic Graphite Gray atau Metallic Spark Black.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif