medcom.id, Jakarta: Suzuki sudah resmi membawa GSX-R150 dan GSX-S150 ke pasar nasional. Ada anggapan bahwa Suzuki memanfaatkan penggunaan mesin dengan mengubah satu bagian saja. Yaitu fairing dan posisi setang. Namun menurut Suzuki, perbedaan keduanya lumayan besar.
Beberapa bagian yang berbeda tersebut adalah bagian atas segitiga depan (mounting suspensi depan ke rangka), setang yang lebih tinggi, panjang suspensi dan kabel-kabel bagian depan. Kemudian juga dihilangkannya fairing yang menutupi bagian mesin. Sehingga terlihat lebih kekar.
Sementara penambahan undercowl, membuat tampilan bagian bawah mesin jadi lebih berotot. Mengingat bagian ini sedikit agak jomplang jika dibiarkan tanpa undercowl. Sementara penggunaan batok lampu juga terlihat berbeda dari versi R.
"Mengapa ada perubahan yang cukup banyak? karena kami ingin ada pembeda yang signifikan menyesuaikan karakter yang dituju masing-masing model. Jadi beberapa bagian itu tidak bisa disubtitusi antara tipe S dan R. Apalagi segitiga bagian atas juga sudah berbeda," jelas Product Planning 2Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Audi Tarantini.
Ia melanjutkan, perbedaan pada bagian suspensi, terletak pada panjangnya. Begitu juga dengan kabel-kabel. Tapi kali ini tak dijelaskan perbedaan panjang berapa milimeter antara versi R dan S. Namun untuk simulasinya digunakan orang dengan tinggi 170 cm, perbedaan posisi kepala menunduk adalah 100 mm antara versi S dan R.
medcom.id, Jakarta: Suzuki sudah resmi membawa GSX-R150 dan GSX-S150 ke pasar nasional. Ada anggapan bahwa Suzuki memanfaatkan penggunaan mesin dengan mengubah satu bagian saja. Yaitu fairing dan posisi setang. Namun menurut Suzuki, perbedaan keduanya lumayan besar.
Beberapa bagian yang berbeda tersebut adalah bagian atas segitiga depan (mounting suspensi depan ke rangka), setang yang lebih tinggi, panjang suspensi dan kabel-kabel bagian depan. Kemudian juga dihilangkannya fairing yang menutupi bagian mesin. Sehingga terlihat lebih kekar.
Sementara penambahan undercowl, membuat tampilan bagian bawah mesin jadi lebih berotot. Mengingat bagian ini sedikit agak jomplang jika dibiarkan tanpa undercowl. Sementara penggunaan batok lampu juga terlihat berbeda dari versi R.
"Mengapa ada perubahan yang cukup banyak? karena kami ingin ada pembeda yang signifikan menyesuaikan karakter yang dituju masing-masing model. Jadi beberapa bagian itu tidak bisa disubtitusi antara tipe S dan R. Apalagi segitiga bagian atas juga sudah berbeda," jelas Product Planning 2Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Audi Tarantini.
Ia melanjutkan, perbedaan pada bagian suspensi, terletak pada panjangnya. Begitu juga dengan kabel-kabel. Tapi kali ini tak dijelaskan perbedaan panjang berapa milimeter antara versi R dan S. Namun untuk simulasinya digunakan orang dengan tinggi 170 cm, perbedaan posisi kepala menunduk adalah 100 mm antara versi S dan R.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)