Lambretta akhirnya punya distributor resmi di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda
Lambretta akhirnya punya distributor resmi di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda

Lambretta Kini Punya Distributor Resmi di Indonesia

Otomotif motor baru lambretta
Ahmad Garuda • 27 November 2019 19:07
Jakarta: Brand motor legendaris asal Milan, Italia yaitu Lambretta kini resmi punya distributor khusus di Indonesia yang dibawahi oleh PT Skuter Motor Indonesia (PT SMI). Mereka membuka dealer resmi pertama di Jalan Ampera Raya no. 4A, hampir berseberangan dengan Royal Enfield Indonesia.
 
Lantaran baru, mereka pun hanya akan memasukkan skuter terbaru dari brand tersebut yaitu V125 Special dan V200. Sementara untuk versi mesin yang lebih tinggi, masih menunggu keputusan Lambretta pusat di Italia.
 
“Lambretta Jakarta adalah bentuk dari komitmen dan antusiasme untuk pertumbuhan merek ini di Indonesia. Lebih dari sekadar showroom, kami harap brand motor asal benua biru ini dapat menjadi 'casa' atau rumah bagi Lambretthusiast untuk berkumpul dan mengapresiasi salah satu skuter terbaik dunia,” ungkap CEO, PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra saat meresmikan dealer baru itu pada Rabu (27/11/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lambretta Kini Punya Distributor Resmi di Indonesia
 
Ia menegaskan bahwa kepuasaan dan kenyamanan Lambretthusiast adalah prioritas utama brand ini. Karenanya, menjadi dealer resmi pertama di Indonesia yang desainnya cukup vibrant dan classy sesuai karakter skuter ini menyediakan layanan 3S (sales, service dan spare parts).
 
Ade Sulistioputra menambahkan bahwa hingga 2020 akan ada 10 dealer yang siap untuk memberikan layanan premium dan pengalaman berkualitas bagi Lambretthusiast di Jawa dan Bali.
 
Sementara untuk unit yang telah dipesan kini sedang dalam proses pengiriman kepada para pemiliknya. Salah satu Lambretthusiast yang sudah menerima Lambretta V125 Special adalah Monica Pangkey dengan warna Blue Mint Supergloss.
 
“Lambretta V125 Special adalah motor sekaligus skuter pertama saya. Untuk saya yang baru pertama kali punya skuter, Kehadiran brand ini di Indonesia sangat memberikan peace of mind, karena akses untuk mendapatkan layanan after sales, termasuk pengadaan suku cadang yang asli, menjadi lebih mudah,” ujar pemilik Lambretta V125 Special pertama dari Lambretta Indonesia, Monica Pangkey.
 
Tentu ini menjadi warning bagi brand serupa seperti Vespa, Piaggio dan Peugeot yang lebih dulu eksis menjual produknya di Indonesia. Artinya, semakin banyaknya pilihan skuter Eropa di Indonesia, maka akan semakin seru persaingan kendaraan roda dua pula di pasar tanah air.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif