medcom.id: Intermot jadi tempat KTM mengenalkan model baru untuk tiga motor adventure mereka. Ketiganya dipersenjatai mesin 1.301 cc V-twin, ya inilah 1290 Super Adventure yang hadir dalam tiga varian T, R dan S.
1290 Super Adventure T ditujukan untuk penggunaan touring, dengan paket kenyamanan dan fitur legkap, tangki besar dan kemampuan menjelajah berbagai kondisi jalanan. Motor ini mendapatkan update emisi Euro4, untungnya tanpa menyunat tenaga mesin yang tetap 160 daya kuda.
Kemudian untuk 1290 Super Adventure R, ini adalah varian untuk jalanan off-road. Motor ini dibekali suspensi WP adjustable dengan travel 220 mm, pelek 21-18 inci, lampu LED dengan cornering light untuk menerangi saat melewati tikungan.
Varian R ini lebih mewah ketimbang varian T, karena ada tambahan keyless ignition, tire pressure monitoring system, cruise control, layar TFT 6.5 inci, tampat telepon genggam waterproof yang terintegrasi dengan USB charger.
Terakhir ada varian S, kalau ini dikhususkan untuk jalan raya, makanya pelek model palang berbahan alaumunium. Tapi diameternya tidak rata, melainkan paduan 19-17 inci, dengan ban Pirelli Scorpion Trail II serta pengurangan travel suspensi.
Tapi varian ini punya sistem elektronik yang sama dengan varian T, yang salah satunya bisa mengatur damping dan preload suspensi hanya lewat sentuhan jempol. Tambahannya ada pre-set fuel maps, traction control dan ABS.
Dari semuanya varian S punya tangki paling besar hingga 30 liter, sedangkan R dan S cukup 23 liter. Perbedaan lainnya, varian R dan S mendapatkan lampu depan model baru yang dibuat terpisah kiri-kanan, meski bentuknya tetap vertikal.
medcom.id: Intermot jadi tempat KTM mengenalkan model baru untuk tiga motor
adventure mereka. Ketiganya dipersenjatai mesin 1.301 cc V-twin, ya inilah 1290 Super Adventure yang hadir dalam tiga varian T, R dan S.
1290 Super Adventure T ditujukan untuk penggunaan
touring, dengan paket kenyamanan dan fitur legkap, tangki besar dan kemampuan menjelajah berbagai kondisi jalanan. Motor ini mendapatkan update emisi Euro4, untungnya tanpa menyunat tenaga mesin yang tetap 160 daya kuda.
Kemudian untuk 1290 Super Adventure R, ini adalah varian untuk jalanan
off-road. Motor ini dibekali suspensi WP
adjustable dengan
travel 220 mm, pelek 21-18 inci, lampu LED dengan
cornering light untuk menerangi saat melewati tikungan.

Varian R ini lebih mewah ketimbang varian T, karena ada tambahan
keyless ignition, tire pressure monitoring system, cruise control, layar TFT 6.5 inci, tampat telepon genggam
waterproof yang terintegrasi dengan USB
charger.
Terakhir ada varian S, kalau ini dikhususkan untuk jalan raya, makanya pelek model palang berbahan alaumunium. Tapi diameternya tidak rata, melainkan paduan 19-17 inci, dengan ban Pirelli Scorpion Trail II serta pengurangan travel suspensi.
Tapi varian ini punya sistem elektronik yang sama dengan varian T, yang salah satunya bisa mengatur damping dan preload suspensi hanya lewat sentuhan jempol. Tambahannya ada
pre-set fuel maps, traction control dan ABS.
Dari semuanya varian S punya tangki paling besar hingga 30 liter, sedangkan R dan S cukup 23 liter. Perbedaan lainnya, varian R dan S mendapatkan lampu depan model baru yang dibuat terpisah kiri-kanan, meski bentuknya tetap vertikal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)