Alex Rins menjadi salah satu pembalap andalan Suzuki Ecstar Team di MotoGP 2022. Suzuki
Alex Rins menjadi salah satu pembalap andalan Suzuki Ecstar Team di MotoGP 2022. Suzuki

Balap Motor

Performa Pembalap Sedang Bagus, Suzuki Mau Mundur dari MotoGP?

Otomotif motogp balap motor Suzuki Motor Dorna Sports Suzuki Ecstar
Ekawan Raharja • 04 Mei 2022 13:00
Jakarta: Para pembalap Suzuki Ecstar Team, Alex Rins dan Joan Mir, diketahui saat ini sedang memiliki performa yang cukup baik di MotoGP tahun ini. Sayangnya, performa mereka ini kini dibayangi oleh rencana mundurnya tim mereka di akhir musim ini.
 
Usai sesi tes GP Jerez, Spanyol, terhembus kabar tim pabrikan tersebut akan mundur dari balapan dan beberapa staf tim sudah mengetahuinya. Kabar ini jelas sangat mengejutkan mengingat Suzuki merupakan 1 dari sejumlah pabrikan sepeda motor yang mengikuti balapan MotoGP.
 
Terlebih mereka juga baru saja menekan kerja sama dengan Dorna Sport untuk tetap balapan hingga musim 2026. Selain itu, Manager tim, Livio Suppo, baru saja dipekerjakan dan dia sudah membeberkan sejumlah rencana jangka panjang tim belum lama ini.
 
Isu miring yang menerpa tim asal pabrikan asal Jepang ini terus berkembang. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai rencana pengunduran tim dari pihak pabrikan. Dorna meyakini pihak pabrikan akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keluar dari MotoGP dalam waktu dekat.
 
Ini adalah kali kedua Suzuki meninggalkan MotoGP. Pada 2011 tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu memutuskan mundur dari MotoGP karena masalah finansial.
 
Mundurnya Suzuki, meski belum terkonfirmasi hingga kini, juga akan mengguncang bursa transfer pebalap MotoGP 2023. Alex Rins dan Joan Mir tak akan lagi memiliki tim, yang mana kontraknya memang habis di akhir 2022.
 
Kira-kira apabila Suzuki mundur, kemana kedua pembalap ini akan berlabuh untuk tetap berada di atas motor di kelas MotoGP?
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif