Kymco Super 9. Kymco
Kymco Super 9. Kymco

Motor Konsep

Wajah Bengis Kymco Super 9 Berteknologi Listrik

Otomotif kymco Skuter Matik Kymco Super 9
Ekawan Raharja • 09 Mei 2022 09:00
Kaohsiung: Kymco menjadi salah satu mereka yang cukup inovatif dalam mengembangkan sepeda motor listrik. Merek asal Taiwan ini diketahui memiliki motor konsep terbaru berwajah bengis dengan nama Super 9.
 
Dari segi desain, tentu sangat sporty dengan banyaknya sudut-sudut tajam dan cukup berbeda dengan skuter matik umumnya. Terdapat garis sporty, dengan sistem headlamp LED yang memberikan nuansa tampilan depan mirip dengan lampu panigale.
 
Super 9 ini kemungkinan besar memang diperuntukan sebagai skutik performance dengan penggunaan single seater. Jadi, hanya bisa membawa 1 orang saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motor listrik yang digunakan memiliki tenaga maksimum sebesar 9,4 kW, dan mampu berakselarasi dari 0 - 50 kilometer per jam hanya dalam 3 detik. Kecepatan tertinggi yang bisa diraih motor listrik ini, sebesar 110 kilometer per jam, atau sama dengan motor konvensional dengan mesin berkapasitas 150 cc.
 
Uniknya, skutik ini juga tetap diberikan transmisi. Kymco mengembangan transmisi ATSotomatis 2 percepatan, yang dianggap sebagai terknologi pertama di dunia.
 
Sedangkan untuk baterainya, hadir dalam ukuran 96V 40Ah, dengan jangkauan hingga 120 km dan pengisian daya cepat hanya dalam 2 jam. Bobot motor listrik ini cukup ringan, hanya 107 kg saja.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif