Kelas supermoto salah satu kelas yang memikat penonton balap OMR Yamaha. AHM
Kelas supermoto salah satu kelas yang memikat penonton balap OMR Yamaha. AHM

Kelas Supermoto Bikin One Make Race Honda Menarik

Otomotif balap motor honda motor
Ahmad Garuda • 27 Oktober 2019 18:52
Makassar: Penyelenggaraan balap satu merek Honda Dream Cup (HDC) di Kota Makassar, kian meraup starter cukup banyak. Meningkatkan peserta yang ingin ikut dalam ajang balap ini, juga tak lepas dari beberapa item terbaru yang hadir. Di antaranya adalah balap Supermoto yang tersebut dalam kelas CRF 150L Supermoto Tune Up dan Standar.
 
Kelas ini menjadi salah satu yang menarik mengingat layout sirkuit yang terlihat biasa-biasa saja, jadi menarik karena ada rintangan yang ditempatkan oleh penyelenggara balap. Yaitu berupa handicap untuk membuat motor jumping ala Supermoto sehingga pembalap dipaksa merasakan balapan yang berbeda dari biasanya.
 
"Kategori ini lahir karena potensi pengembangan balap motor sudah semakin beragam. Apalagi pembalap kini sudah beragam latar dan bakatnya. Sehingga wajar jika ini mampu membuat para peserta balap dan juga penonton merasa terhibur. Kami pun merasa jika memang dari kelas itu ada yang bisa tampil berprestasi, bukan tak mungkin mendapat kesempatan untuk tampil di jenjang balap yang lebih tinggi," jelas Motorsport Analys PT Astra Honda Motor (AHM), Sugeng Budiarto kepada medcom.id pada Ahad di sirkuit Trans Mall Makassar pada Minggu (27/10/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ada juga kategori balap khusus untuk kelas wanita. Meski jumlah pembalapnya tidak banyak, namun kelas ini mampu menyihir para penonton lebih gempita.
 
"Banyak kelas yang kami buka bukan hanya sekadar untuk meramaikan balapan ini. Tapi kelas yang memang untuk mewadahi permintaan para pembalap yang ada di daerah. Makanya ada tiga kelas khusus untuk pembalap lokal Makassar. Tujuannya agar pembibitan yang kami inginkan tercapai," timpal Manager Marketing Astra Motor Makassar untuk wilayah SulSel dan Sulbar, Gangga Nanda Adi.
 
Kelas Supermoto yang sedang ramai jadi suplemen balap di beberapa ajang, di ajang beberapa ajang balap privat setingkat club event di tanah air, menjadikan kelas ini sebagai kategori utama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif