Mengawali perjalanan dari Yogyakarta, Sabtu (7/8/2019), rombongan touring yang mencapai lebih dari 30 unit sepeda motor yang berisikan para pegawai dan komunitas Suzuki dari Yogyakarta. SPONG
Mengawali perjalanan dari Yogyakarta, Sabtu (7/8/2019), rombongan touring yang mencapai lebih dari 30 unit sepeda motor yang berisikan para pegawai dan komunitas Suzuki dari Yogyakarta. SPONG

S’PONG Touring Jelajah Negeri Di Atas Awan

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 11 September 2019 14:14
Yogyakarta: Kegiatan touring kerap dipilih oleh sejumlah komunitas otomotif untuk mengisi waktu libur. Sebagai contoh komunitas Suzuki Pulogadung Touring Division (S'PONG) yang melakukan touring tahunan mereka di akhir pekan.
 
Komunitas sepeda motor pegawai Suzuki Indonesia ini melakukan perjalanan ke Negeri Diatas Awan yaitu Dieng. Dipilihnya destinasi ini karena daya tarik kultur yang unik di dataran tinggi Dieng dan merupakan tempat wisata yang cukup mudah dijangkau.
 
S’PONG Touring Jelajah Negeri Di Atas Awan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin klub kami yang juga menjadi ajang pembuktian bahwa sepeda motor Suzuki Bandit, GSX-S150, dan juga Satria FU 150 merupakan sepeda motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 km,” ungkap Presiden S'PONG, David Asantri, melalui keterangan resminya.
 
Mengawali perjalanan dari Yogyakarta, Sabtu (7/8/2019), rombongan touring yang mencapai lebih dari 30 unit sepeda motor yang berisikan para pegawai dan komunitas Suzuki dari Yogyakarta. Perjalanan kali ini, mereka memilih jalan yang tidak umumnya karena ingin mendapatkan pengalaman berbeda dan menikmati perjalanan sebagai sebuah petualangan.
 
S’PONG Touring Jelajah Negeri Di Atas Awan
 
Jalur yang dipilih oleh rekan-rekan S’PONG lebih kepada jalan-jalan kecil yang menghubungkan antar desa. Dengan melalui rute tersebut para anggota dapat merasakan sensasi berbeda pada saat berkendara dengan menikmati pemandangan dan jalan berliku khas jalur pedesaan. Keindahan alam yang luar biasa disuguhkan selama perjalanan, aspal yang mulus serta angin sejuk menambah kenikmatan berkendara sepeda motor.
 
Tak hanya itu, rombongan touring pun dihadapkan dengan beberapa handicap yang cukup menantang. Jalan mulus dan lurus membuat para anggota tergoda untuk membejak gas lebih dalam namun angin samping yang kencang membuat para anggota sedikit berhati-hati. Total perjalanan touring dari Yogyakarta ke Dieng (pulang-pergi) menempuh waktu sekitar sembilan jam perjalanan.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif