Perlengkapan berkendara kini terapkan trik perluasan jaringan ke banyak daerah. Medcom.id/Ahmad Garuda
Perlengkapan berkendara kini terapkan trik perluasan jaringan ke banyak daerah. Medcom.id/Ahmad Garuda

Bikers Peduli Safety, Picu Produsen Helm Perluas Jaringan

Otomotif industri otomotif komponen otomotif perlengkapan berkendara
Ekawan Raharja • 14 Januari 2019 06:45
Jakarta: Semakin tingginya kesadaran para pengguna sepeda motor untuk menggunakan perlengkapan berkendara untuk menunjang keamanan saat terjadi kecelakaan, membuat produsen perlengkapan berkendara juga tumbuh semakin subur. Apalagi sekarang bikers tak lagi sekadar menggunakan helm, tapi sekaligus gaya.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, menjelaskan banyak alasan kenapa produsen helm juga harus menambah jaringan pemasarannya. Mengingat di era internet sekarang ini, berbelanja bisa dilakukan secara online, tetapi toko offline juga tetap perlu dikembangkan.

Menurutnya sekarang ini banyak konsumen helm yang ingin membeli helm secara langsung. Bahkan tak sedikit yang meminta sebuah produsen helm untuk membuka flagship store di berbagai kota. Hal ini direspon oleh RSV dengan membuka peluang kemitraan untuk membuka jarangan khusus untuk meniagakan RSV Helmet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Inisiasi untuk membuka partnership ini juga kami lakukan dikarenakan banyaknya permintaan dari berbagai pihak kepada kami untuk membuka Flagship Store RSV resmi di kotanya masing-masing, sehingga kami akhirnya memutuskan untuk membuka peluang ini secara luas kepada semua yang berminat untuk menjadi bagian besar dari RSV Helmet," ujar Richard melalui keterangan resminya.

Alasan lainnya adalah merangsang kesadaran masyarakat yang masih cenderung rendah terhadap pentingnya penggunaan helm pada saat mengendarai sepeda motor. Sehingga produsen helm merasa paling berkewajiban untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap  penggunaan helm tersebut.

Dia juga menjelaskan keberadan offline store masih juga memiliki peranan penting. Namun ketika dikombinasikan dengan pemasaran online, maka pemasaran pun akan semakin baik.

"Kombinasi yang tepat saat ini adalah menggabungkan pemasaran digital yang kuat dan offline yang mumpuni. Karena itulah, berbagai respon positif pun terus bermunculan yaitu keinginan untuk membuka flagship store,” imbuhnya.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi