Thailand: Honda CT125 merupakan motor bebek mungil yang didesain untuk kebutuhan dual purpose. Yamaha tampaknya tidak mau kalah di segmen ini dengan memperkenalkan Yamaha PG-1.
Secara dimensi, kuda besi ini memiliki panjang 1.980 mm, lebar 805 mm, tinggi 1,050 mm, jarak sumbu roda 1.280 mm dan ketinggian jok ke tanah 795 mm. Bobot total kendaraan 107 kg.
Kemudian dari desainnya cukup retro dengan sentuhan ala trail. Mulai dari velg jari-jari dipadu ban dual purpose, sokbreker depan dengan travel tinggi, skidplate, dan setang lebar dengan handguard.
Selain itu gaya klasiknya ditunjukan melalui penggunaan lampu sorot halogen, spion oval seperti milik Yamaha Vega, serta speedometer menggunakan jarum analog plus indikator bensin, gigi, lampu jauh dan check engine.
Sumber tenaganya didukung oleh mesin 114 cc yang tenaganya hanya 8,71 PS @ 7.000 rpm dan torsi 9,53 Nm @ 5.000 rpm. Tenaga tersebut di salurkan ke roda melalui transmisi 4 percepatan manual.
Tentunya Yamaha PG-1 ini belum dilengkapi fitur safety seperti rem ABS (Anti-lock Braking System) ya. Dengan spesifikasi seperti ini, tampaknya Yamaha PG-1 tidak berhadapan langsung dengan Honda CT125 dari sisi harga.
Belum ketahui apakah PG-1 ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Meski belum masuk, namun kuda besi satu ini bisa menjadi inspirasi modifikasi motor kesayangan kamu.
Thailand: Honda CT125 merupakan
motor bebek mungil yang didesain untuk kebutuhan dual purpose. Yamaha tampaknya tidak mau kalah di segmen ini dengan memperkenalkan
Yamaha PG-1.
Secara dimensi, kuda besi ini memiliki panjang 1.980 mm, lebar 805 mm, tinggi 1,050 mm, jarak sumbu roda 1.280 mm dan ketinggian jok ke tanah 795 mm. Bobot total kendaraan 107 kg.
Kemudian dari desainnya cukup retro dengan sentuhan ala trail. Mulai dari velg jari-jari dipadu ban dual purpose, sokbreker depan dengan travel tinggi, skidplate, dan setang lebar dengan handguard.
Selain itu gaya klasiknya ditunjukan melalui penggunaan lampu sorot halogen, spion oval seperti milik Yamaha Vega, serta speedometer menggunakan jarum analog plus indikator bensin, gigi, lampu jauh dan check engine.
Sumber tenaganya didukung oleh mesin 114 cc yang tenaganya hanya 8,71 PS @ 7.000 rpm dan torsi 9,53 Nm @ 5.000 rpm. Tenaga tersebut di salurkan ke roda melalui transmisi 4 percepatan manual.
Tentunya Yamaha PG-1 ini belum dilengkapi fitur safety seperti rem ABS (Anti-lock Braking System) ya. Dengan spesifikasi seperti ini, tampaknya Yamaha PG-1 tidak berhadapan langsung dengan Honda CT125 dari sisi harga.
Belum ketahui apakah PG-1 ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Meski belum masuk, namun kuda besi satu ini bisa menjadi inspirasi modifikasi motor kesayangan kamu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)