Nissin Samurai Brake, tersedia untuk motor produksi lokal. MTVN/ A. Harry Budiawan
Nissin Samurai Brake, tersedia untuk motor produksi lokal. MTVN/ A. Harry Budiawan

Komponen Aftermarket

Nissin Kenalkan Samurai Brake, Pengereman Performa Tinggi

Ainto Harry Budiawan • 04 Desember 2015 15:48
medcom.id, Karawang: Salah satu brand ternama penghasil sistem pengereman kendaraan adalah Nissin. Merek Jepang ini kiprahnya pun sering terlihat pada event balap, baik global maupun lokal.
 
Di Indonesia, Nissin memproduksi sistem pengereman mulai dari kaliper, kampas rem cakram dan tromol di pabrik PT Chemco Harapan Nusantara (CHN) untuk menyuplai ke pabrik-pabrik kendaraan di Indonesia.
 
"Untuk brake system, hampir 100 persen produk kami jadi original equipment manufacturing (OEM) pabrikan otomotif Indonesia," buka Winarno, NRA-I Department Head CHN, yang mengurusi produk aftermarket di pabrik CHN, Karawang, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sukses untuk OEM, Nissin pun mengenalkan Samurai Brake sebagai produk aftermarket  dengan performa tinggi untuk kendaraan roda dua. "Proses pengecekan dan kualitas sama, tapi model produknya berbeda dengan OEM," sambung Winarno.
 
Nissin Samurai Brake juga telah digunakan oleh tim-tim balap lokal. "Kalau untuk race, kita sesuaikan spsifikasi dengan pembalapnya. Kalau untuk aftermarket, kita set sesuai dengan jenis motornya," terangnya.
 
Produk Nissin Samurai Brake yang ditawarkan ada dua item, yakni kaliper rem (Rp1,05 juta) dan master rem (Rp700 ribu). Keduanya bisa didapatkan di Bintang Racing Team, sebagai dealer resmi untuk Nissin Samurai Brake.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif