Industri Otomotif

Ducati Ingin Gandeng Pabrikan India Bikin Motor Kecil

Ainto Harry Budiawan 16 Agustus 2018 12:30 WIB
ducati
Ducati Ingin Gandeng Pabrikan India Bikin Motor Kecil
Ducati akan rilis motor adventure seperti Multistrada tapi dengan mesin kecil. Ducati
Bologna: Kesuksesan BMW Motorrad menggandeng TVS untuk membuat motor berkapasitas mesin kecil, dan sebelumnya ada KTM ddengan Bajaj, kini Ducati juga akan menempuh langkah yang sama. Dari kabar yang santer beredar, bahwa Hero akan jadi brand yang siap memproduksi motor-motor bermesin kecil untuk Ducati.

Pabrikan bermarkas di Bologna, Italia itu akan menggandeng Hero MotoCorp, untuk mengembangkan motor 300 cc. Ducati yang akan mendesain kuda besi itu, dan Hero akan merakit dan mendistribusikannya di India.

Dituliskan Bike Whale, Hero akan menggunakan pengalamannya merakit motor-motor kecil, berikut dengan jaringan penjualannya. Sebuah laporan menyebut Ducati akan menghadirkan dua varian, yakni motor naked dan adventure tourer.

Motor kecil Ducati ini kelak akan menjadi pesaing BMW G310R dan G310GS, lalu KTM 390 Duke dan calon 390 Adventure yang sedang dikembangkan. Hero sendiri disebut sebagai partner yang tepat untuk Ducati.


Konon motor kolaborasi keduanya akan mengusung mesin siilnder tunggal, empat klep, pendingin cairan dan sudah injeksi. Kapasitas mesinnya akan ada diangka 300 cc, motor ini akan berbagi sasis, gearbox, elektrik namun dengan desain agak berbeda.

Informasi lainnya, untuk motor naked bike desainnya akan dibuat seperti Ducati Scrambler. Sedangkan model adventure tourer akan menjadi seperti Multistrada, desainnya pasti akan sangat menarik.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id