London: Menyusul rumor motor sport entry level Suzuki GSX-R300, kini desain paten dari motor tersebut terkuak. Panasnya persaingan motor sport disegmen ini akan semakin marak dengan lengkapnya empat brand Jepang yang ikut terjun.
Dari gambar paten ini, Suzuki jelas meninggalkan basis Inazuma (GW250) yang digunakan untuk GSX-250R di Cina seperti dituliskan Bennets, hal ini sudah kami paparkan beberapa waktu lalu. Model GSX-R300 mengusung desain rangka berbeda, yakni model teralis.
Dari gambar paten tersebut, nampak banyak lekukan dengan garis tegas. Bagian fairing area lampu sepintas mirip GSX-R150 jika dilihat dari samping. Bergeser keburitan, bagian ini menjulang tinggi dengan jok model terpisah.
Mesinnya akan berkonfigurasi dua silinder segaris, DOHC, pendingin cairan. Dengan kapasitas mesin 300cc, tenaganya disebut akan mencapai 40 daya kuda. Untuk versi 250cc dipastikan akan lebih rendah.
Kaki-kaki pun tampil modern, desain pelek palang 10 yang diusungnya pun sporty, dikawal dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang monosok, yang terhubung dengan lengan ayun alumunium.
GSX-R300 ini kemungkinan juga akan ada versi 250cc untuk pasar Asia. Dan seperti yang sudah kami ungkapkan, kalau Suzuki berencana meracik motor ini di Indonesia.
London: Menyusul rumor motor sport
entry level Suzuki GSX-R300, kini desain paten dari motor tersebut terkuak. Panasnya persaingan motor sport disegmen ini akan semakin marak dengan lengkapnya empat brand Jepang yang ikut terjun.
Dari gambar paten ini, Suzuki jelas meninggalkan basis Inazuma (GW250) yang digunakan untuk GSX-250R di Cina seperti dituliskan Bennets, hal ini sudah kami paparkan beberapa waktu lalu. Model GSX-R300 mengusung desain rangka berbeda, yakni model teralis.
Dari gambar paten tersebut, nampak banyak lekukan dengan garis tegas. Bagian fairing area lampu sepintas mirip GSX-R150 jika dilihat dari samping. Bergeser keburitan, bagian ini menjulang tinggi dengan jok model terpisah.

Mesinnya akan berkonfigurasi dua silinder segaris, DOHC, pendingin cairan. Dengan kapasitas mesin 300cc, tenaganya disebut akan mencapai 40 daya kuda. Untuk versi 250cc dipastikan akan lebih rendah.
Kaki-kaki pun tampil modern, desain pelek palang 10 yang diusungnya pun sporty, dikawal dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang monosok, yang terhubung dengan lengan ayun alumunium.
GSX-R300 ini kemungkinan juga akan ada versi 250cc untuk pasar Asia. Dan seperti yang sudah kami ungkapkan, kalau Suzuki berencana meracik motor ini di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)