Kick-off Suryanation Motorland 2019 dimulai, tahun ini formatnya dibuat lebih unik dengan mendatangkan juri internasional di setiap seri. medcom.id/Ahmad Garuda
Kick-off Suryanation Motorland 2019 dimulai, tahun ini formatnya dibuat lebih unik dengan mendatangkan juri internasional di setiap seri. medcom.id/Ahmad Garuda

Format Baru Suryanation Motorland, Builder Dunia jadi Juri

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 04 Juli 2019 20:53
Jakarta: Custom bike contest ternama tanah air yaitu Suryanation Motorland (SM) tahun ini tampil dengan format baru. Kompetisi motor-motor yang dibangun oleh para builder nasional itu, akhirnya bergulir juga setelah harus menunggu hingga pertengahan tahun karena jeda pesta demokrasi nasional.
 
Tahun ini banyak konten acara baru yang akan dihadirkan melalui beberapa rangkaian acara seperti SM Road to Battle, SM Hangout, SM Ridescape dan juga SM Battle.
 
“Kami kembali memperkuat komitmen untuk menjadi wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk berkreasi. Di tahun kelima ini, kami hadir dengan tema baru '“Inspiration in Action', tema ini kami pilih untuk memberikan semangat kepada pelaku dan pecinta dunia custom dan roda dua untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaik,” jelas SM Committee, Rizky Dwianto dalam sesi kick-off program di Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (4/7/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Format Baru Suryanation Motorland, Builder Dunia jadi Juri
 
Juri Baru
Salah satu penyegaran yang dilakukan untuk tahun 2019 kali ini adalah pemilihan dewan juri yang akan memberikan penilaian di acara custom bike contest. Mereka mendaulat Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta).
 
Selain itu, SM juga bakal mendatangkan dewan juri dari builder-builder internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota. Mereka adalah Samuel (Abnormal Cycles - Italia) yang akan hadir di kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks - Amerika Serikat) di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company - Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.
 
Susunan dewan juri tahun ini diharapkan bakal memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor best of the best di setiap kota. Selain itu dengan mengundang builder internasional SM berharap dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia.
 
Tak luput kehadiran para bikers kawakan dari kalangan selebritis seperti Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajaj dan juga Ade Habibie. Mereka bakal Kopdar bersama komunitas, rolling thunder, community dan audience engagement dengan berbagai games, photo/selfie competition, booth artworkers dari Fahmi Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.
 
Format Baru Suryanation Motorland, Builder Dunia jadi Juri
 
Iconic Bike
Pengerjaan Iconic Bike pada tahun 2019 juga akan memiliki konsep baru dengan mengusung “Invited Bike Build” dimana akan diundang 5 builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief tetapi tidak membatasi gaya dan kreatifitas dari masing-masing builder.
 
“Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang.” tutup Rizky.
 
Kategori Lomba
Lantaran hanya mempunyai frekuensi waktu sekitar 6 bulan saja, SM Battle akan hadir hanya di kota Medan, Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan acara puncak SM Show Off di Jakarta. Di tahun ini, custom bike contest masih akan menghadirkan beberapa kelas untuk kategori dibawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc).
 
Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif