Helm modular banyak jadi pilihan, namun dimensi dan bobot selalu jadi item utama. JPX Helmet
Helm modular banyak jadi pilihan, namun dimensi dan bobot selalu jadi item utama. JPX Helmet

Helm Modular Anti-mainstream, Dimensi dan Bobot jadi Kunci

Otomotif perlengkapan berkendara
Ahmad Garuda • 03 Desember 2019 10:35
Jakarta: Banyak model helm modular yang sebenarnya cukup diminati para penggemar motor yang punya spesifikasi adventure seperti Supermoto. Namun modelnya yang terlalu kaku dan tidak begitu cocok jika digunakan berkendara di jalan raya, membuat banyak orang enggan menggunakannya.
 
Apalagi dimensinya yang pasti agak panjang ke depan terutama di bagian moncongnya, membuat helm ini tak bisa tenggelam ke dalam bagasi bawaan motor. Hal ini juga yang membuat beberapa produsen helm yang memproduksi helm untuk dual purposes, putar otak. Salah satunya yang selalu sukses untuk membuat pelindung kepala ini adalah JPX Helmet.
 
Tenar di ajang balap seperti Motocross, namun untuk produk yang sesuai dengan penggunaan di jalan raya, mereka justru terbilang berani melakukan gebrakan. Salah satunya melalui seri MX 726-R yang sudah eksis sejak pertengahan 2019 lalu. Helm ini sebenarnya untuk mewadahi keinginan para bikers yang ingin tampil berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Helm Modular Anti-mainstream, Dimensi dan Bobot jadi Kunci
 
"Kami melihat kecenderungan komunitas motor untuk menggunakan helm yang menarik namun juga aman, sudah cukup besar. Hal itu pula yang membuat kami sangat terpacu meluncurkan varian terbaru dari helm modular seperti ini. Dilengkapi dengan masker untuk menutup mulut dan hidung, namun desainnya disesuaikan dengan model visor yang dioperasikan secara manual ini," klaim Brand Manager JP Helmet, Salomon Manalu kepada Medcom.id beberapa waktu lalu.
 
Helm tipe modular seperti ini memang bukan sebuah barang baru. Lantaran beberapa merek helm lokal seperti NHK dan KYT pun memasarkan tipe modular. Namun dengan simplicity yang dianut, tentu pilihannya akan menyempit. Hal inilah yang kemudian diakomodir oleh JP Helmet agar bisa jadi pilihan bikers yang ingin menggunakan helm
 
Pilihan lain yang membuat mereka lebih optimis untuk urusan perlengkapan safety adalah terdapatnya pilihan buat mereka yang doyan tampil klasik. Yaitu melalui tipe Cakil Signature. Helm ini berbasis helm cakil namun sudah lengkap dengan visor bagian dalam sehingga tak perlu menggunaan google khusus lagi.
 
Helm Modular Anti-mainstream, Dimensi dan Bobot jadi Kunci
 
Berbasiskan tipe Cakil yang sudah mereka pasarkan sebelumnya, Cakil Signature hanya menambahkan topi pada bagian atasnya. Sehingga terlihat lebih bergaya supermoto. Satu yang patut diacungi jempol dari kedua helm ini, yaitu soal bobotnya yang cukup nyaman di kepala.
 
"Konsen kami memang soal bobot, lantaran jika bobot helm bisa membuat pengendara jadi nyaman, maka itu akan jadi satu kekuatan yang ada terhadap pelindung kepala saat berkendara."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif