GSrek Bike Week 2022 di Blok M Jakarta. GSrek Indonesia
GSrek Bike Week 2022 di Blok M Jakarta. GSrek Indonesia

Klub dan Komunitas

Mesin Waktu GSrek Bike Week 2022

Ekawan Raharja • 04 Desember 2022 09:00
Jakarta: Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang mulai terkendali, GSrek Indonesia kembali berkumpul dan mengadakan keriaan untuk menyambut ulang tahun mereka dengan acara GSrek Bike Week 2022. Acara ini disambut meriah oleh para penunggang motor BMW jenis adventure untuk berkumpul.
 
GSrek Bike Week 2022 di selenggarakan pada 3 - 4 Desember 2022 di Pasar Raya Blok M Jakarta Selatan.  Ketua Panitia GSrek BikeWeek 2022, Dipo Latief, menyebutkan acara ulang tahun kali ini mengambil tema 90’an untuk mengembalikan gairah semangat pecinta motor adventure dan nostalgia di tahun 90’an komunitas GSrek Indonesia.
 
“GSrek Bike Week 2022 adalah perayaan hari jadi GSrek Indonesia yang ke-7. Dalam usia yang bertambah, GSrek Indonesia ingin memicu api semangat para members dan pecinta kendaraan roda dua lainnya untuk menjadi lebih erat lagi dalam berkomunitas, semakin menanamkan respek ketika berkendara, dan membawa dampak positif lebih besar lagi bagi masyarakat,” ucap Dipo Latief Sabtu (3-12-2022) di lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbagai komunitas dan klub motor seluruh Indonesia diundang untuk hadir ke acara ini. “Bahkan, ada member kami turut riding dari Sumatra, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lombok dan lokasi lainnya, khusus untuk menyemarakkan GSrek Bike Week 2022. Namanya juga lebarannya anak motor adventure, jadi member kita sudah siap hujan-hujanan untuk datang ke event ini,” jelas Dipo.
 
Lebih penting lagi, Dipo menjelaskan, GSrek Indonesia West Java Chapter (cabang Jawa Barat) turut menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak dari bencana gempa bumi di Cianjur baru-baru ini.
 
Mesin Waktu GSrek Bike Week 2022
 
“Hobi kami jelas berpetualang menggunakan motor adventure. Namun kami juga memiliki misi untuk berbagi dan membawa manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana. Oleh karena itu, event GSrek Bike Week 2022 turut bertujuan untuk menggalang dana secara internal, juga lintas komunitas, untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur,” tambah Dipo.
 
Koordinator Pelaksana Event, Hendra Saputra, menjelaskan bahwa selama dua hari ini pasar raya akan berubah nama dan kita sulap jadi GSrek City. Acara ini akan diramaikan dengan sesi diskusi jelajah bermotor langsung dari pakarnya. Kemudian penyelenggara juga akan menghadirkan pojok nostalgia agar pengunjung dapat kembali merasakan permainan, hiburan, serta jajanan masa 90'an.
 
"Intinya kami akan membangun persahabatan dengan komunitas dan masyarakat yang hadir, sembari mengedukasi serunya menjelajah Indonesia dengan motor adventure. Semoga event ini terus menjadi lebarannya penggemar motor adventure dan touring,” ucap Hendra.
 
Ia juga berharap event yang turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ini, tidak hanya membawa rasa bahagia bagi yang datang, namun juga membawa impresi positif bagi komunitas GSrek Indonesia.
 
“Siapa tahu ke depannya GSrek Indonesia bisa berkolaborasi dengan komunitas atau klub lain di bidang touring ataupun kegiatan kemanusiaan, dengan dimulai dari bersilaturahmi di event Ini,” ucap Hendra.
  
Selanjutnya setelah perayaan ini, beberapa member akan melanjutkan Touring sejauh 2000 km Makassar - Manado pada tanggal 8-18 Desember 2022.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif