My Yamaha Motor saat ini baru tersedia di Android, dan dalam waktu dekat akan tersedia juga untuk gawai berbasis iOS. Yamaha
My Yamaha Motor saat ini baru tersedia di Android, dan dalam waktu dekat akan tersedia juga untuk gawai berbasis iOS. Yamaha

Layanan Purna Jual

Pabrikan Otomotif Maksimalkan Dogitalisasi Layanan

Ekawan Raharja • 15 April 2020 17:45
Jakarta: Era digital sekarang ini semua, hampir seluruh layanan dapat diakses melalui komputer atau gawai. Kini hampir semua pabrikan otomotif mulai mengembangkan aplikasi di gawai untuk mempermudah para konsumen mereka mengakses berbagai layanan yang sudah dihadirkan oleh masing-masing merek.
 
Baru-baru ini Yamaha baru saja meluncurkan aplikasi My Yamaha Motor untuk di gawai para konsumen mereka. Aplikasi di gawai ini secara khusus dikembangkan untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh konsumen mereka, khususnya terkait informasi pelayanan purna jual, informasi jaringan dealer resmi yang ada di seluruh Indonesia serta informasi terkait produk, sampai event serta promo yang yang sedang berlangsung.
 
President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, menjelaskan layanan ini memang dikembangkan untuk mempermudah dan melengkapi seluruh pelayanan kepada konsumen mereka. Pengembangan aplikasi ini masih menjadi rangkaian ekspansi pabrikan berlogo garpu tala tersebut di ranah mobile apps yang sebelumnya sudah diinisiasi dengan Y-Connect.
 
“Di akhir tahun 201, Yamaha Indonesia mulai membuat terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155. Itu menjadi teknologi pertama di motor buatan Indonesia. Dan hari ini kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki,” ungkap Minoru Morimoto Rabu (15/4/2020) melalui keterangan resminya.
 
Dalam aplikasi terbarunya ini, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh konsumen. Layanan utama tersebut adalah informasi motor dan servis yang berisikan manuel e-book, ketentuan garansi, notifikasi servis berkala, penilaian kepuasan pelayanan, sampai riwayat servis sepeda motor.
 
Layanan lainnya yakni informasi dealer yang mencakup informasi lokasi dealer terdekat beserta navigasinya, dan informasi seputar layanan Servis kunjung Yamaha (SKY). Kemudian layanan lainnya adalah Informasi produk, event, dan promo yang digelar oleh Yamaha Indonesia.
 
My Yamaha Motor saat ini baru tersedia di Android, dan dalam waktu dekat akan tersedia juga untuk gawai berbasis iOS. Cara untuk registrasi ke aplikasi ini cukup mudah karena cukup menginput data nomor rangka sepeda motor dan nomor seluler.
 
Tentu saja aplikasi layanan di gawai ini bukan hal yang baru di industri otomotif. Kalau di roda empat, sudah ada Toyota yang sudah meluncurkan MToyota yang serupa dengan aplikasi milik Yamaha. Kira-kira pabrikan mana lagi yang akan meluncurkan mobile apps untuk konsumen mereka?
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan