All New Honda Scoopy kini hadir dengan sejumlah fitur baru. Honda
All New Honda Scoopy kini hadir dengan sejumlah fitur baru. Honda

Motor Baru

All New Honda Scoopy Meluncur, Banyak Fitur Baru

Otomotif motor baru honda motor Skuter Matik
Ekawan Raharja • 10 November 2020 16:00
Jakarta: Honda akhirnya meluncurkan generasi terbaru Scoopy yang sebelumnya sudah bertahan sejak tahun 2010. Pembaruan kali ini mendapatkan banyak sekali ubahan, khususnya dari bentuk desain, teknologi, dan fitur yang diusung skuter matik (skutik) ini.
 
President Director Astra Honda Motor (AHM), Keiichi Yasuda, mengatakan sejak diluncurkan pada tahun 2010, Scoopy memiliki daya tarik bagi para pecinta skutik unik. Hal ini mengantarkan Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia dan bisa bertahan hingga sekarang ini.
 
“Di generasi ke-5 ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi Yasuda Selasa (10/11/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New Honda Scoopy Meluncur, Banyak Fitur Baru
 
Perubahaan yang paling mendasar dari skutik ini adalah pengaplikasian teknologi frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Penggunaan rangka ini diklaim membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan meningkatkan kenyamanan berkendara.
 
Rangka ini kemudian dibalut dengan garis body S (shape) terbaru dan didukung dengan sistem pencahayaan LED projector di depan dan belakang. Perubahan juga terjadi di sektor cluster meter yang mengkombinasikan analog dan digital untuk mempermudah pengendara dalam memantau kondisi kendaraannya, serta pelek baru palang 5 12 inci yang dilengkapi dengan ban tubeless.
 
Di bagian analognya, tersedia speedometer yang menunjukan masalah kecepatan berkendara. Sedangkan di layar digital menyajikan informasi berupa penunjuk waktu digital, rata-rata dan real time konsumsi bahan bakar, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta indikator ECO.
 
All New Honda Scoopy Meluncur, Banyak Fitur Baru
 
Menilik dapir pacunya, rival Yamaha Fino ini masih menggunakan mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) bertenaga 9,1 PS @ 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm @ 6.000 rpm. Teknologi eSP yang diusung terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik.
 
Catatan konsumsi bahan bakar dari pabrikan untuk mesin 110 cc eSP yang digunakan mampu mencapai 59 kilometer per liter dengan pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Standar emisi gas buangnya juga sudah mencapai kualifikasi EURO 3.
 
Fitur baru yang disematkan di skutik mungil ini adalah Smart Key System (SKS) yang sudah dilengkapi Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Urusan barang bawaan juga tidak perlu khawatir karena bagasi mencapai 15,4 liter, Multi Function Hook untuk menggantungkan barang, dan USB Charger di konsol depan memastikan baterai smartphone bisa terisi selama perjalanan.
 
All New Honda Scoopy Meluncur, Banyak Fitur Baru
 
Secara keseluruhan, All New Scoopy Hadir dalam 4 varian dan 8 pilihan warna. Kira-kira mana yang cocok dengan Anda?

Harga & Warna All New Honda Scoopy (on the road DKI Jakarta)

All New Scoopy Sporty (Sporty Red & Sporty Black): Rp19.950.000
All New Scoopy Fashion (Fashion Blue & Fashion Cream): Rp19.950.000
All New Scoopy Stylish SKS (Stylish Brown & Stylish Red ): Rp20.750.000
All New Scoopy Prestige SKS (Prestige White & Prestige Black): Rp20.750.000
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif