Motor Baru

Naked Bike Ducati Bakal Pakai Mesin V4 ?

Ainto Harry Budiawan 18 Juli 2018 16:39 WIB
ducati
Naked Bike Ducati Bakal Pakai Mesin V4 ?
Renderan Ducati StreetFighter dengan mesin V4. Istimewa
Bologna: Naked bike bermesin besar dari brand Eropa saat ini masih dipegang oleh KTM lewat 129 SuperDuke. Sejauh ini memang naked bike tersebut yang punya kapasitas mesin paling besar dengan tenaga yang gahar.

Informasi terbaru Ducati kabarnya akan menggunakan mesin V4 yang terdapat pada Panigale V4, untuk model naked bike mereka yakni StreetFighter. Area mesin motor ini akan terlihat lebih padat dengan mesin konfigurasi V empat silinder.

Dituliskan Motosaigon, motor ini punya kapasitas mesin murni 1.103 cc, dengan sudut mesin 90 derajat. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 214 daya kuda, sangat besar dan akan sangat kuat jika digunakan pada model naked bike.

Bagian yang menarik adalah seorang desainer sudah membuatkan sketsa desain motor tersebut. Motor ini terlihat sangat kekar dan padat, mesin yang tak terbungkus bodi layaknya binaragawan yang memperlihatkan otot-ototnya.


Sayangnya desain lampu utama tak jauh dengan dengan model StreetFighter yang pernah ada, hanya beda konfigurasi lampunya saja. Lalu untuk buritan sudah pakai model ala superbike Ducati dengan dua lubang.

Informasi lainnya menyebutkan motor ini akan punay tenaga lebih kecil 10 persen dari Panigale V4. Tapi tetap saja akan punya output paling besar dengan 193 daya kuda, bandingkan dengan KTM SuperDuka 1290 (177 daya kuda) dan BMW S1000R (162 daya kuda).



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id