Pembalap Nasional

Imanuel Pratna Optimis Pulih Sebelum WSSP300 Portimao

Ahmad Garuda 12 Juli 2018 16:54 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Imanuel Pratna Optimis Pulih Sebelum WSSP300 Portimao
Imanuel Putra Pratna latihan di Motor Ranch milik Valentino Rossi. Yamaha
Tavullia: Cedera dislokasi tulang jari tengah di bagian kaki kanan Imanuel Putra Pratna, menjadi kabar menyedihkan dari pembalap Indonesia di ajang dunia itu. Mengingat sehari sebelum mengalami kecelakaan di sesi latihan bersama di Motor Ranch milik Valentino Rossi, Ia meraih hasil yang bagus di World Supersport 300 Misano, Italia yang berlangsung Minggu (8/7/2018).

Alhasil saat mengalami kecelakaan parah karena tertindih motor usai terjatuh dengan high side pada Senin (9/7), Ia harus menjalani pemulihan secara intensif. Dokter yang menanganinya pun menyarankan agar Ia melakukan aktifitas ringan, untuk mempercepat proses pemulihan kondisinya.

“Hari itu memang saya dan beberapa teman yang juga sering latihan di Ranch milik Rossi datang ke sana untuk mempertajam skill. Tapi baru saja menjalani lap kedelapan, saya terjatuh dengan high side. Buruknya lagi, motor yang saya gunakan jatuh menimpa kaki kanan dan membuat dislokasi ruas jari bagian tengah. Meski awalnya cukup sakit, tapi hari ini perihnya mulai hilang,” kata pembalap berjuluk Elpratna itu dilansir dari website resminya.

Ruas tulang jari tengah di kaki kanan Imanuel Pratna yang mengalami dislokasi. (Elpratna.com)


Beruntung saat kejadian, Ia langsung mendapatkan perawatan intensif dari dokter pribadi rekan sejawatnya di ajang balap WSSP300. Meski terdengar cukup parah, namun menurut dokter yang menanganinya, bahwa dislokasi tersebut bisa diperbaiki tanpa melakukan pembedahan.

“Dokter yang menanganiku sudah melakukan perbaikan dislokasi di kakiku, saya juga akan menjalani masa pemulihan kondisi. Kata dokter sih kemungkinan bisa sampai 20 hari. Makanya saya disuruh rutin menjalani terapi jalan. Awalnya saya dikasih penyangga kaki, tapi sekarang dicabut agar uratnya tidak mengecil.”

Sebagai tahap awal penyembuhan, pembalap bernomor motor 96 itu akan menjalani terapi berjalan di pantai dan beberapa aktivitas rutin lainnya. Ini disebut akan mempercepat proses pemnulihan kondisinya. Pembalap asal DKI Jakarta ini pun sangat optimis bisa tampil dengan sangat baik saat balapan di WSSP300 Portimao pertengahan September mendatang.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id