Modifikasi Motor

Road Sleeper, Suzuki Hayabusa Ngebut Sampai 436 Km Per Jam

Ainto Harry Budiawan 26 September 2018 09:06 WIB
modifikasi motor
Road Sleeper, Suzuki Hayabusa Ngebut Sampai 436 Km Per Jam
Hayabusa racikan Big CC bisa ngebut sampai 436 km/jam. Visordown
Yorkshire: Modifikasi sleeper umumnya dilakukan para penghobi kendaraan roda empat. Maksud dari sleeper ini seperti serigala berbulu domba. Tampang mobilnya terlihat standar, tapi punya performa luar biasa.

Untuk sepeda motor rasanya Suzuki Hayabusa satu ini termasuk dalam kategori tersebut. Ya, karena desain tak banyak berubah, masih terpasang lengkap lampu-lampunya, namun bisa melaju hingga kecepatan 271 mil/jam atau 436 km/jam.

Motor ini muncul pada ajang Straightliners di Elvington, Yorkshire, Inggris. Pengendaranya sendiri bernama Phil Wood, yang mampu mencapai kecepatan tersebut dalam jarak seperempat mil atau sekitar 400 meter.

Kapasitas mesin motor sudah diperbesar menjadi 1.547cc dari standarnya yang 1.340cc. Dengan setingan drag, knalpot racing dengan suara tenang dan sokongan turbocharged, letupan tenaganya diset diangka 670 daya kuda, bahkan bisa 1.000 daya kuda.


"Saya sangat senang pada yang telah kami lakukan pada motor ini. Kami sekarang punya sedikit data untuk bekerja dan untuk 2018 ini adalah kecepatan yang bisa kami capai," kata Phil, usai melibas trek lurus.

Yang menarik, motor ini terkadang masih digunakan di jalanan umum oleh Phil dan Sean Mills dari Big CC. Apakah tahun 2019 mendatang motor ini akan berhasil memecahkan rekor kecepatan tahun ini?



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id