Balap Motor

Pabrikan Sasis Moto2 Uji Coba Mesin Triumph di Aragon

Ainto Harry Budiawan 26 Juni 2018 15:30 WIB
triumph
Pabrikan Sasis Moto2 Uji Coba Mesin Triumph di Aragon
KTM jajal sasis dengan mesin Triumph 765cc tiga silinder. Triumph
Aragon: Musim balap 2019, kelas Moto2 akan menggunakan pasokan mesin baru dari Triumph. Sebelumnya balap kelas ini menggunakan mesin dari Honda.

Kedua mesin ini punya perbedaan dari segi kapasitas mesin. Mesin Honda 600cc empat silinder karena comot dari Honda CBR600RR, maka mesin Triumph berkapasitas 765cc tiga silinder.

Kelas ini memang menganut sistem one make engine alias hanya satu jenis mesin yang digunakan, tapi sasis yang dipakai bebas. Para pembuat sasis pun sudah menguji motor balapnya di Aragon, Spanyol pekan lalu.

Mulai dari Kalex, sasis juara Moto2 sejak 2013 ini mengusung jenis deltabox. Kalex melibatkan dua pembalap pada tes kali ini, yakni Alex Marquez dan Jonas Folger, yang sempat berhenti balap karena sakit.

Lalu ada KTM yang bersama pembalap Ricky Cardus menjajal sasis tubular perimeter dipadu mesin Triumph. KTM melengkapi sasis buatannya dengan suspensi dari WP Suspension, yang merupakan anak perusahaan mereka.


Terakhir ada sasis asal Jepang yakni NTS, yang juga mengusung jenis deltabox. Paket motor yang dijajal Alex de Angelis ini dilengkapi suspensi buatan KYB dengan paket pengereman dari Nissin.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id