Indonesia akan menjadi tuan rumah VWD 2020 di Bali. Kutu Community
Indonesia akan menjadi tuan rumah VWD 2020 di Bali. Kutu Community

Indonesia jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2019

Otomotif klub motor vespa
Ekawan Raharja • 30 Mei 2019 10:00
Jakarta: Indonesia ditunjuk oleh Vespa World Club sebagai tuan rumah Vespa World Days (VWD) 2020 di Bali. Nantinya para pengguna Vespa dari seluruh dunia, baik dengan berbagai model, tipe, dan tahun, akan datang berkunjung melihat indahnya tanah air.
 
Anggota Komisi Asia Pasifik Vespa World Club, Frannata Suryanto, mengakui sudah berjuang untuk Indonesia mendapatkan restu sebagai tuan rumah VWD 2020. Vespa World Club akhirnya menyetujui dan memilih Bali pada 23-26 Juli 2020 sebagai lokasi acara karena lokasinya yang sangat dikenal di mancanegara.
 
"Dengan ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah VWD 2020, maka Indonesia tercatat sebagai negara pertama di Asia Pasific yang menyelenggarkaan VWD. Selama ini VWD selalu digelar di Eropa," tulis Frannata Suryanto melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui kegiatan ini, panitia ingin menunjukan bahwa Indonesia memiliki kemampuan yang sejajar dengan negara-negara lain yang pernah menyelenggarakan Eurovespa atau VWD. Selain itu mereka ingin menunjukan bhawa Indonesia, khususnya Bali, memiliki pemandangan yang Indah serta didukung sebagai komunitas terbesar kedua Vespa di dunia.
 
Indonesia jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2019
 
"Mari kita sebagai Vespities / Scooterist Indonesia bahu-membahu menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik di dalam menyelenggarakan VWD 2020 Bali."
 
VWD sebenarnya sudah di mulai sejak 1954, dan berlangsung setiap tahun, dengan nama Eurovespa. Setiap tahun, para pengguna skuter Italia tersebut hadir dari penjuru Eropa untuk bersama-sama reli ke berbagai daerah. Terakhir nama Eurovespa dipakai 2006 dengan lokasi acara di Torino Italia.
 
Per 2007 nama acara diubah menjadi VWD. Perubahan ini tidak terlepas dari Piaggio dan Yayasan Piaggio menciptakan Vespa World Club dengan tujuan untuk mempromosikan, menyatukan, dan mengoordinasikan semua Klub Vespa di seluruh dunia.
 
VWD 2019 ini akan berlangsung di Zanka Hungaria. Vespa Club Indonesia juga akan hadir ke sana, mengirimkan perwakilan, sekaligus mempromosikan VWD 2020 di Bali.
 
Setelah menghadiri VWD 2019, rombongan Indonesia juga akan berangkat ke Alp Days yang merupakan acara kumpul skuteris terbesar setiap tahunnya di Austria. kehadiran rombongan Indonesia juga menorehkan sejarah sebagai negara di Asia Pacific yang pertama kali mengikuti gelaran international tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif