Area CVT Honda ADV 160. Medcom.id/Ahmad Garuda
Area CVT Honda ADV 160. Medcom.id/Ahmad Garuda

Recall Motor

Honda PCX & ADV 160 Kena Recall, Motor Kamu Termasuk?

Ekawan Raharja • 26 September 2022 14:00
Jakarta: Honda mengumumkan program recall untuk Honda PCX 160 dan ADV 160 di Indonesia. Kedua skuter matik (skutik) ber-body bongsor tersebut diketahui memiliki kecacatan produksi di bagian CVT sehingga pemilik harus datang ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.
 
Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Rina Listiani, mengakui bahwa program recall untuk PCX 160 dan ADV 160. Oleh sebab itu, pemilik kendaraan diharapkan datang ke bengkel AHASS terdekat untuk melakukan perbaikan.
 
"Programnya kita mulai di September ini ya. Untuk beberapa konsumen periode tertentu. Kami mengundang beberapa konsumen ke AHASS," jawab Rina melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id.
 
Menurut informasi yang diberikan oleh pihak pabrikan, ditemukan ketebalan komponen yang tidak merata akibat produksi yang kurang sempurna. Dalam jangka panjang, ketidaksempurnaan ini berpotensi menghadirkan suara bising di area CVT dan mampu menurunkan performa.
 
Konsumen pun diharapkan datang ke bengkel dan akan dilakukan pergantian pulley assy driven secara cuma-cuma alias gratis. Konsumen juga diharapkan untuk melakukan pemesanan servis sebelum datang ke bengkel resmi, dan lama pengerjaan penggantian komponen sekitar 40 menit.
 
Untuk mengecek apakah motor kamu termasuk ke dalam program recall, bisa memeriksanya di situs resmi AHM. Kemudian gulirkan halaman ke bawah, klik di Corporate, dan masuk ke Product Update. Nanti kamu akan diminta memasukan sejumlah data yakni nama pemilik kendaraan, nomor ponsel, dan nomor rangka.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif