medcom.id, Jakarta: Skutik andalan terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni All New Soul GT (ANSGT) baru saja hadir. Motor berdesain gagah dengan mesin 125 berteknologi Blue Core ini, dilepas dengan harga perkenalan yang cukup kompetitif, Rp15,1 juta.
Lantas apa yang diincar YIMM dengan meluncurkan skutik barunya ini? Dari target konsumen, Yamaha mengincar pria berusia 20 hingga 28 tahun, dengan domisili kota atau sub-urban. Dengan pendapatan Rp3 hingga Rp7 juta per bulan.
Lalu dari market? Disini Yamaha mengatakan skutik barunya ini bisa head to head dengan skutik kompetitor. "Bisa head to head langsung dengan Vario 110," kata Mohammad Mansyur, Assistant GM Marketing YIMM.
Dilirik dari harga ANSGT yang berada di kisaran Rp15,1 juta, tentu lebih murah jika dibanding kompetitor yang pasang banderol diangka Rp16,17 juta. Dengan desain gagahnya, YIMM optimis mampu bersaing dengan kompetitornya tersebut.
Tapi secara spesifikasi mesin, ANSGT juga bisa head to head dengan Vario 125. Mesin 125 cc Blue Core yang diusungnya, sama dengan skutik andalan Honda tersebut. Meski demikian, dari segi harga terdapat perbedaan yang lumayan besar, sekitar Rp1,8 juta, mengingat banderol Vario 125 eSP harga terendah mulai dari Rp16,9 juta.
"ANSGT juga menawarkan bagasi besar yang muat helm, namun tak mengganggu riding position, bahkan wanita pun bisa mengendarai dengan mudah," timpal Radityo Andi Dharma, Head Marketing and Brand Strategy YIMM.
Nampaknya kompetitor memang harus mewaspadai Yamaha yang mulai agresif untuk kembali merebut segmen skutik nasional. Yamaha sendiri menargetkan ANSGT terjual hingga 270.000 unit per tahun atau diatas 20.000 unit tiap bulannya.
medcom.id, Jakarta: Skutik andalan terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni All New Soul GT (ANSGT) baru saja hadir. Motor berdesain gagah dengan mesin 125 berteknologi
Blue Core ini, dilepas dengan harga perkenalan yang cukup kompetitif, Rp15,1 juta.
Lantas apa yang diincar YIMM dengan meluncurkan skutik barunya ini? Dari target konsumen, Yamaha mengincar pria berusia 20 hingga 28 tahun, dengan domisili kota atau sub-urban. Dengan pendapatan Rp3 hingga Rp7 juta per bulan.
Lalu dari
market? Disini Yamaha mengatakan skutik barunya ini bisa head to head dengan skutik kompetitor. "Bisa
head to head langsung dengan Vario 110," kata Mohammad Mansyur,
Assistant GM Marketing YIMM.
Dilirik dari harga ANSGT yang berada di kisaran Rp15,1 juta, tentu lebih murah jika dibanding kompetitor yang pasang banderol diangka Rp16,17 juta. Dengan desain gagahnya, YIMM optimis mampu bersaing dengan kompetitornya tersebut.
Tapi secara spesifikasi mesin, ANSGT juga bisa head to head dengan Vario 125. Mesin 125 cc
Blue Core yang diusungnya, sama dengan skutik andalan Honda tersebut. Meski demikian, dari segi harga terdapat perbedaan yang lumayan besar, sekitar Rp1,8 juta, mengingat banderol Vario 125 eSP harga terendah mulai dari Rp16,9 juta.
"ANSGT juga menawarkan bagasi besar yang muat helm, namun tak mengganggu
riding position, bahkan wanita pun bisa mengendarai dengan mudah," timpal Radityo Andi Dharma,
Head Marketing and Brand Strategy YIMM.
Nampaknya kompetitor memang harus mewaspadai Yamaha yang mulai agresif untuk kembali merebut segmen skutik nasional. Yamaha sendiri menargetkan ANSGT terjual hingga 270.000 unit per tahun atau diatas 20.000 unit tiap bulannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)