Jenis ban Bridgestone dan warna stripnya. Bridgestone
Jenis ban Bridgestone dan warna stripnya. Bridgestone

Balap Motor

Bridgestone Tambah Varian Ban untuk MotoGP 2015

Ainto Harry Budiawan • 23 Maret 2015 12:36
medcom.id: Meski musim balap MotoGP 2015 akan menjadi tahun terakhir Bridgestone jadi official tire, namun produsen asal Jepang ini tetap melakukan inovasi untuk peserta motoGP. Mereka kini menghadrkan enam tipe ban yang akan dipakai di musim balap ini.
 
Bridgestone menambahkan pilihan ban dengan kompon kompon ekstra keras untuk roda belakang yang akan terdapat di sirkuit yang punya permukaan aspal yang sangat abrasif, seperti sirkuit di Argentina dan sirkuit lainnya.
 
Kemudian ban depan asimetris, yang cocok digunakan pada sirkuit yang akan cepat mengikis satu sisi ban saja, seperti Philip Island, Australia da Sachsenring, Jerman. Ban ini sebenarnya sudah dikenalkan tahun lalu dan mendapat feedback yang positif dari pembalap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Bridgestone juga memberi cat strip pada dinding ban sesuai dengan jenis bannya. Seperti kuning untuk kompon ekstra keras, kemudian merah untuk kompon keras, sedang medium tanpa warna khusus, kompon lunak dengan warna putih, kompon ekstra lunak dengan warna hijau dan ban asimetris dengan warna biru muda.
 
Jadi sewaktu menonton MotoGP nanti, Anda tak perlu menunggu informasi ban yang dipakai pembalap muncul dilayar kaca, cukup melihat warna pada dinding ban, maka sudah tahu ban jenis apa yang dipakai pembalap jagoan Anda.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif