Charles Bombardier coba mendesain Interceptor untuk keperluan kepolisian. Imaginative
Charles Bombardier coba mendesain Interceptor untuk keperluan kepolisian. Imaginative

Sepeda Motor Masa Depan

Sepeda Motor Masa Depan Bisa Gantikan Tugas Polantas

Otomotif sepeda motor listrik
Ekawan Raharja • 19 Desember 2016 18:05
medcom.id: Teknologi kendaraan otonom atau tanpa pengemudi tidak hanya diaplikasikan di mobil. Sebab, beberapa orang sudah mulai membayangkan teknologi masa depan ini dapat diaplikasikan di sepeda motor.
 
Insiyur mesin Imaginative, Charles Bombardier, sudah membuat desain untuk sepeda motor masa depan. Dia memberi nama desain tersebut Interceptor karena tugasnya akan mirip dengan mobil patroli kepolisian Amerika Serikat.
 
Charles membayangkan sepeda motor ini dapat berpatroli tanpa harus ada polisi yang menunggangi. Nantinya, pihak kepolisian cukup memantau keberadaan sepeda motor canggih ini melalui gawai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kamera di jalanan sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun dengan adanya kecanggihan sepeda motor nirawak, kita jadi punya solusi baru untuk kebutuhan dasar publik. Termasuk keselamatan publik," ujarnya.
Sepeda Motor Masa Depan Bisa Gantikan Tugas Polantas
Ketika digunakan untuk berpatroli, interceptor dilengkapi dengan kamera. Melalui kamera tersebut, sepeda motor canggih ini dapat memindai pelat nomor dan merekam pelanggaran lalu lintas dengan video. Jika sudah terekam, data tersebut akan dikirim melalui surat elektronik atau pesan singkat.
 
Selain itu, sepeda motor ini juga ramah lingkungan karena digerakkan oleh dua motor listrik dan baterai. Hanya saja Charles masih enggan membeberkan detail sepeda motor rancangannya.
 
(HIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif