Kawasaki W175 TR dengan sentuhan scrambler. Medcom.id/Ekawan Raharja
Kawasaki W175 TR dengan sentuhan scrambler. Medcom.id/Ekawan Raharja

Motor Baru

Motor Retro Kini jadi Primadona Kawasaki

Otomotif motor baru kawasaki
Ekawan Raharja • 29 November 2019 10:23
Jakarta: Kawasaki melengkapi W175 dengan varian sport retro, cafe racer, dan yang terbaru bergaya scrambler. Lengkapnya lini model retro milik pabrikan asal Jepang itu tidak terlepas dari tingginya permintaan konsumen di tanah air.
 
Sejak 2017 hingga 2019 ini, W175 series sudah sukses terjual sekitar 12-15 ribu unit setiap tahunnya. Bahkan populasinya di jalan terus bertambah dan diperkirakan sudah mencapai 29 ribu unit di Indonesia.
 
"Model retro masih bagus, masih stabil. W175 12-17 ribu unit per tahunnya," kata Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi, Kamis (28/11/2019) di Kantor Pusat Kawasaki Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Michael juga melihat bahwa tren motor retro sedang digandrungi sekarang ini. Bahkan dia yakin segmen retro di Indonesia akan terus mengalami perkembangan. "Pasti akan berkembang terus karena kita yang buka marketnya nggak cuma motor semua produk arahnya ke retro juga."
 
Hal ini juga dibuktikan olehnya Seri W secara keseluruhan menyumbang penjualan Kawasaki cukup signifikan. Bahkan klaimnya, W Series menyumbang 15-20 persen penjualan Kawasaki. "KLX 50 persen, W sekitar 15-20 persen, sisanya Ninja dan lainnya," ungkapnya.
 
Melihat tren positif ini pun Michael memberikan komitmen tinggi pada segmen retro di Indonesia. "Retro harusnya akan berkembang karena ada W175 varian baru jadi akan menambah volume dari Kawasaki dan retro," tutupnya.
 
Kawasaki Indonesia melengkapi varian W175 yang hadir dengan gaya retro dan menjadi pioner di kelasnya. Setelah menghadirkan varian standar dan cafe racer, kini mereka menambahkannya dengan varian W175 TR untuk berpetualang. Pabrikan asal Jepang ini memastikan W175 TR sudah bisa di pesan di dealer-dealer resmi seluruh Indonesia. Konsumen bisa memiliki W175 TR dengan harga Rp29,9 juta dan W175 TR SE dengan harga Rp32,3 juta (on the road Jabodetabekser).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif