Perlengkapan Balap

AP Honda Wajibkan Helm Berlisensi Balap Dunia

Ahmad Garuda 14 Februari 2018 16:35 WIB
perlengkapan pembalap
AP Honda Wajibkan Helm Berlisensi Balap Dunia
AP Honda serius melakukan pembibitan pembalap. AP Honda
Bangkok: Ambisi AP Honda untuk memiliki pembalap berkualitas di industri balap dunia, mereka buktikan dengan melengkapi para pembalap menggunakan pelindung kepala sesuai standar ajang balap dunia. Salah satunya penggunaan helm yang punya standar perlindungan khusus untuk pembalap seperti KYT.

Dalam keterangan resmi AP Honda, mereka tak ingin pembibitan pembalap yang mereka lakukan terganggu hanya karena perlengkapan yang tidak sesuai dengan standar keselamatan pembalap. Makanya linsesi perlindungan kepala pembalap muda ini adalah prioritas utama.

"Pelindung kepala pembalap posisinya sangat penting. Di Thailand bukan karena tidak ada produsen helm, tapi kami ingin pelindung kepala para pembalap muda ini betul-betul punya standar tinggi. Kebetulan ada produk Asia Tenggara dan sudah digunakan pembalap di MotoGP. Makanya kami putuskan untuk menjalin kerja sama khusus dengan KYT," papar Vice President AP Honda, Alaksh Phornprapha.

Dalam keterangan resminya itu, Alaksh juga menegaskan bahwa pembibitan pembalap muda ini, merupakan imbas dari kekagetan mereka terhadap kualitas pembalap asal Indonesia. "Kami mengadakan kejuaraan balap khusus menggunakan motor yang sama. Meski peruntukannya lebih ke pembalap Thailand, namun ada juga yang ikut dari Indonesia, Malaysia dan negara lainnya. Tapi yang bikin kaget pembalap Indonesia malah jadi pemenang."

Sepakat dengan ambisi Alaksh untuk memberikan perlengkapan yang memadai bagi para pembalap, CEO PT Tara Group (produsen helm KYT), Henry Tedjakusuma juga sangat senang dengan hal tersebut. Ia menganggap bahwa kerja sama teknis untuk perlengkapan keselamatan pembalap ini jadi sebuah hal besar bagi mereka.

"Kami senang, bisa jadi partner AP Honda dalam melakukan pembibitan pembalap muda. Setidaknya perlengkapan berkendara produksi nasional ini juga mulai tertanam di benak para pembalap pemula di sana. Saat ini kami masih sebatas memasok helm, nanti kita lihat lagi perkembangannya seperti apa," imbuh Henry.

Nantinya, perlengkapan pelindung kepala pembalap ini bakal digunakan selama ajang pembibitan pembalap tersebut berlangsung di 2018. Sementara di Indonesia, pembibitan pembalap yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) masih membebaskan para pembalap memilih tipe helm yang mereka inginkan. Selama itu sesuai dengan regulasi yang mereka tetapkan.

(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360