medcom.id: Yamaha kembali ikut serta di ajang Reli Dakar. Demi meraih hasil maksimal di Reli Dakar 2017, Yamaha melakukan update secara besar. Kini, mereka mengandalkan komposisi pembalap Hélder Rodrigues, Adrien Van Beveren, Alessandro Botturi, dan Rodney Faggotter yang tergabung di Yamalube Yamaha Official Team.
Keempat pembalap akan menggunakan motor WR450F Rally. Ahli mesin garputala memadukan karakteristik performa tinggi dengan daya tahan untuk jarak jauh. Dimensi WR450F mencapai 2.185mm (P) x 845mm (L) dan 1.290mm (T), dengan ground clearance terendah 325mm.
Mesinnya mengusung teknologi reserved cylinder, berkapasitas murni 449cc paduan bore 97mm dan stroke 60,8mm. Sistem starter elektrik dan kick untuk mengantisipasi sistem elektrik rusak saat balapan.
Dengan konfigurasi mesin silinder tunggal, pendingin cairan, DOHC, 4 valve, kompresi 12,5:1, mampu hasilkan tenaga dan torsi yang berlimpah. Namun, Yamaha tak menyebutkan output secara pasti.
Dengan rangka semi double cradle berbahan alumunium, motor ini dibekali lengan ayun lebih panjang 2mm untuk kestabilan saat kecepatan tinggi. Posisi tangki bahan bakar berkapasitas 33 liter diatur untuk memudahkan pergerakan dan memberi ruang bebas untuk rider.
Peredam kejut WR450F Rally gunakan merek BOS untuk depan dan KYB Factory untuk belakang. Berat basah motor ini sendiri mencapai 162 kilogram.
medcom.id: Yamaha kembali ikut serta di ajang Reli Dakar. Demi meraih hasil maksimal di Reli Dakar 2017, Yamaha melakukan
update secara besar. Kini, mereka mengandalkan komposisi pembalap Hélder Rodrigues, Adrien Van Beveren, Alessandro Botturi, dan Rodney Faggotter yang tergabung di Yamalube Yamaha Official Team.
Keempat pembalap akan menggunakan motor WR450F Rally. Ahli mesin garputala memadukan karakteristik performa tinggi dengan daya tahan untuk jarak jauh. Dimensi WR450F mencapai 2.185mm (P) x 845mm (L) dan 1.290mm (T), dengan
ground clearance terendah 325mm.
Mesinnya mengusung teknologi reserved cylinder, berkapasitas murni 449cc paduan bore 97mm dan stroke 60,8mm. Sistem starter elektrik dan kick untuk mengantisipasi sistem elektrik rusak saat balapan.
Dengan konfigurasi mesin silinder tunggal, pendingin cairan, DOHC, 4 valve, kompresi 12,5:1, mampu hasilkan tenaga dan torsi yang berlimpah. Namun, Yamaha tak menyebutkan output secara pasti.
Dengan rangka
semi double cradle berbahan alumunium, motor ini dibekali lengan ayun lebih panjang 2mm untuk kestabilan saat kecepatan tinggi. Posisi tangki bahan bakar berkapasitas 33 liter diatur untuk memudahkan pergerakan dan memberi ruang bebas untuk
rider.
Peredam kejut WR450F Rally gunakan merek BOS untuk depan dan KYB Factory untuk belakang. Berat basah motor ini sendiri mencapai 162 kilogram.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)