Aksesoris Bikers

Sepatu Riding Anda Bau? Siasati Pakai Penangkal Bau

Ekawan Raharja 20 September 2018 15:43 WIB
perlengkapan berkendara
Sepatu <i>Riding</i> Anda Bau? Siasati Pakai Penangkal Bau
Bau tak sedap bisa membuat bikers tidak pede ketika membuka sepatu. BMW Motorrad
Tokyo: Sepatu merupakan salah satu perlengkapan wajib bagi pengendara sepeda motor. Kondisi dan kebersihannya tentu wajib diperhatikan agar tetap nyaman untuk digunakan ketika berkendara.

Tentu bau tidak sedap bisa menurunkan rasa percaya diri, terlebih ketika membuka sepatu usai digunakan. Campuran keringat dan udara bisa membuatnya menjadi bakteri dan menghasilkan bau tak sedap. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh, yang pertama adalah menggunakan bedak khusus untuk kaki, lalu parfum khusus untuk sepatu dan ketiga adalah alat khusus pencegah bau tak sedap.

Penggunaan alat khusus ini memang belum banyak solusinya lantaran memang permintaan untuk itu tidak teralu besar. Namun Panasonic rupanya jadi salah satu brand yang tidak betah dengan ketiadaan produk khusus di segmen tersebut. Mereka pun menghadirkan MS-DS100 untuk mengentaskan bau tak sedap tersebut.

Menurut keterangan resminya, cara kerja alat ini yaitu dengan mengalirkan partikel ion nanoe untuk melawan bau di sepatu. Partikel ion nanoe X akan disalurkan melalui enam saluran untuk kemudian disebarkan mulai dari ujung kaki hingga tumit sepatu.


Nanoe X juga mampu menembus bahan telapak sepatu menghilangkan bau tak sedap. Mengingat jumlah partikel nanoe X mencapai 4.800 miliar.

Pengoperasiannya juga terbilang mudah dan bisa diaktifkan dalam dua metode pengerjaan. Pertama adalah 5 jam dan kedua bisa disetel selama 7 jam untuk bau yang lebih membandel.

Pengharum sepatu ini bisa diaktifkan dengan powerbank. Jadi, pemilik Panasonic MS-DS100 tetap bisa menggunakannya meski tanpa dicolok listrik.

Saat ini MS-DS100 baru tersedia di pasar Jepang, dan baru dipasarkan global per 20 September 2018. Nah kali ini, bikers tidak perlu was-was lagi untuk membuka sepatu usai berkendara, karena baunya bisa segera dinetralisir.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id