Kegiatan Otomotif

Touring Sambil Eksplorasi Wisata Pantai di Pacitan

M. Bagus Rachmanto 23 Oktober 2018 21:05 WIB
kegiatan otomotif
Touring Sambil Eksplorasi Wisata Pantai di Pacitan
Touring GSX150 Bandit eksplorasi Pantai Tawang di Pacitan. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Yogyakarta: Masuk hari kedua 'Touring GSX150 Bandit, Touring Teman Satu Tujuan' yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengmbil rute Tulungagung, Jawa Timur ke Yogyakarta dengan total jarak tempuh kurang lebih 242 kilometer.

Selain harus berhadapan dengan trek kemacetan khas Jakarta, jalur berliku ala Puncak, Bogor dan jalan aspal yang bergelombang atau bumpy. Para peserta juga disuguhkan keindangan pemandangan pantai di wilayah Pacitan, Jawa Timur.

Sambil touring GSX150 Bandit etape kedua, Medcom.id berkesempatan mendatangi Pantai Tawang dan Pantai Teleng Ria di Pacitan. Lokasinya berjarak kurang lebih 82 Kilometer di sisi selatan Kabupaten Pacitan. 

Jalan menuju Pantai Tawang dan Teleng Ria sudah rapi. Jalanannya beraspal. Sayangnya belum banyak masyarakat yang mengenal dan melintasi tempat ini, sehingga suasananya masih terbilang sepi.


Pemandangan di sisi kiri dan kanan berupa pepohonan yang menyejukkan mata. Setibanya di lokasi, para peserta touring langsung disambut dengan pemandangan laut lepas, yang cukup menghibur dan bisa untuk melepas penat setelah touring seharian.  

"Saya baru pertama kali kesini. Ternyata ada tempat seperti ini di kawasan sini. Sayang juga kalau ada tempat seperti ini tapi tidak di eksplorasi," kata Toha, salah seorang peserta touring.

Kita berharap daerah wisata seperti Pantai Tawang di Pacitan dan Pantai Teleng Ria dapat perhatian pemerintah setempat. Karena jika perkembangannya cukup berdampak positif, maka pariwisata sangat bisa menjadi penghidupan warga.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id