Ganasnya etape-4 Dakar Rally. Dakar
Ganasnya etape-4 Dakar Rally. Dakar

Jose Ignacio Tunjukkan Kualitasnya di Etape-4 Dakar Rally

Otomotif balap motor dakar rally
M. Bagus Rachmanto • 09 Januari 2020 10:59
Arab Saudi: Kedatangan Jose Ignacio Cornejo Florimo di antara para elit Dakar Rally sama sekali bukanlah hal luar biasa. Pasalnya pada 2018, Ia memutuskan untuk tidak berpartisipasi karena pertimbangan keuangan, tetapi hanya beberapa hari sebelum dimulainya di Dakar Rally di Lima, Ia menerima panggilan dari Tim Honda memintanya untuk bergabung dengan pasukan untuk menggantikan Paulo Goncalves yang cedera.
 
Melihat peluang yang besar dengan bergabung di Tim Honda, Ignacia tidak menyia-nyiakan kesempatan. Sejumlah prestasi pun Ia torehkan dan dia finish di urutan ke 10 setelah reli yang sempurna. Selama edisi terakhir, ia bekerja untuk meningkatkan posisinya dan menyelesaikan posisi ke-8.
 
Ignaciao melanjutkan kemajuannya dengan mengklaim kemenangan tahap perdananya di Al-?Ula, bekerja sama dengan baik dengan rekan satu timnya Ricky Brabec dan Kevin Benavides untuk mengatasi navigasi yang menantang. Ketiga bikers ini juga akan berdiri di podium sementara Dakar malam ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini di etape-4 yang menempuh jalur Neom-Ula, Jose Ignacio Cornejo telah membuktikan bahwa dia layak mendapat tempat di HRC. Ignacio kembali menunjukkan kualitasnya dengan finish pertama dan mencatatkan waktu 4 jam 24 menit 51 detik. Fisnih kedua ada rekan satu tim Ignacia di Monster Energy Honda Team, yaitu Kevin Benavides yang lebih lambat 35 detik.
 
“Saya senang dengan edisi terakhir. Saya mengendarai beberapa tahap yang sangat baik dan selesai di 10 besar lagi, meningkatkan yang terbaik sebelumnya, yang membuktikan bahwa saya sedang belajar. Reli Maroko juga mengkonfirmasi kecepatan saya, tetapi saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika saya tidak melakukan kesalahan yang menghabiskan banyak waktu. Ngomong-ngomong, saya merasa nyaman dengan sepeda yang menuju ke Dakar. Arab Saudi akan menjadi Dakar yang sulit. Beberapa hari, kami hanya akan menerima petunjuk jalan sesaat sebelum memulai. Kami tidak akan dapat membuat catatan atau mempelajarinya sebelumnya. Ini akan sangat menarik, karena ini adalah negara baru untuk semua orang. Navigasi akan menjadi kuncinya dan hari-harinya akan sangat panjang," kata Ignacio seperti dikutip Dakar.
 
Hasil etape-4 Dakar Rally 2020:
1. Jose Ignacio Cornejo Florimo, Honda, 4h 24m 51s
2. Kevin Benevides, Honda, + 35s
3. Ross Brach, KTM, + 55s
4. Paulo Goncalves, Hero, +2m 11s
5. Luciano Benavides, KTM, +2m 48s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 15h 6m 43s
2. Kevin Benevides, Honda, +2m 30s
3. Jose Ignacio Cornejo Florimo, Honda, +8m 31s
4. Toby Price, KTM, +12m 9s
5. Pablo Quintanilla, Husqavarna, +17m 52s
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif