Di sektor mesin, Streetfighter V4 menggunakan basis mesin yang sama dengan Panigale V4 mengadopsi dari Ducati Desmosedici yang berlaga di ajang MotoGP.  Ducati
Di sektor mesin, Streetfighter V4 menggunakan basis mesin yang sama dengan Panigale V4 mengadopsi dari Ducati Desmosedici yang berlaga di ajang MotoGP. Ducati

Ducati Streetfighter V4, Adopsi Teknologi MotoGP

Otomotif motor baru ducati
Ekawan Raharja • 17 Juni 2019 07:55
Bologna: Secara mengejutkan, Ducati menampilkan gambar-gambar dari Ducati Streetfighter V4 yang merupakan sepeda motor naked bike terbarunya. Padahal sepeda motor ini baru akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Pikes Peak International Hill Climb pada 30 Juni 2019.
 
Sepeda motor terbaru asal Italia ini akan diperkenalkan dengan status sebagai sepeda motor prototipe. Versi produksi massal Streetfighter V4 akan melakoni debut di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019 November mendatang di Milan, Italia, dan akhirnya dijual per Maret 2020.
 
“Streetfighter V4 akan menjadi bintang di Ducati World Premier 2020. Model adalah versi Panigale untuk jalan raya, tentu akan menjadi Streetfighter berperforma tinggi yang pernah diproduksi,” CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ducati Streetfighter V4, Adopsi Teknologi MotoGP
 
Di sektor mesin, Streetfighter V4 menggunakan basis mesin yang sama dengan Panigale V4 mengadopsi dari Ducati Desmosedici yang berlaga di ajang MotoGP. Mesin 4-silinder berkubikasi 1.103 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 214 daya kuda dan torsi 124 Nm.
 
Pada model prototype ini, mesin Ducati Streetfighter V4 dikawinkan dengan knalpot Akrapovic yang mampu meningkatkan performanya. Selain itu, shroud tangki moge tersebut juga dilengkapi winglet.
 
Melihat desainnya, Streetfighter V4 tampil mirip dengan padahulunya yang di desain oleh Damien Basset. Kemudian ada sedikit perubahan di area cowling lebih padat untuk menutupi mesin, yang berdampak pada peningkatan aerodinamika.
 
Ducati Streetfighter V4, Adopsi Teknologi MotoGP
 
Bagian body menggunakan livery pixelated seperti yang akan digunakan di balapan ke puncak gunung di Amerika serikat itu. Area kaki-kakinya juga mirip, mulai dari suspensi upside-down Showa sampai kaliper Brembo Stylema.
 
Kehadirannya tentu akan menjadi lawan yang sepadan untuk naked bike lainnya seperti KTM Superduke 1290 R atau juga Suzuki Katana yang mengadopsi mesin Suzuki GSX-R1000.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif