?Volkswagens e-Bike. Carscoops
?Volkswagens e-Bike. Carscoops

Volkswagens e-Bike Mejeng di LA Auto Show

Otomotif motor listrik volkswagen
M. Bagus Rachmanto • 30 November 2018 13:25
Los Angeles: Ketika produsen mobil dunia beramai-ramai saling pamer mobil baru dan konsep di LA Auto Show 2018, Volkswagens (VW) justu menghadirkan sesuati yang berbeda dengan memboyong kendaraan roda tiga listrik yang disebut Cargo e-Bike.
 
Carscsoops melaporkan, Cargo e-Bike dirancang untuk penggunaan dalam kota. Speda listrik roda tiga berpedal untuk menyuplai tenaga listrik 250 watt (48V). Didukung motor listrik yang ditenagai baterai Lithium-ion menjamin jangkauan hingga 62 mil (100 km), dan kecepatannya bisa mencapai 25 kilometer per jam.
Volkswagens e-Bike Mejeng di LA Auto Show
e-Bike diklaim sanggup mengangkut beban hingga 210 kg termasuk pengendara. Di bagian depan terdapat platform untuk mengangkut barang-barang sebanyak 501 liter.
 
Menurut VW, e-Bike memilki total dimensi panjang 91,1 inci (2,060 mm), lebar 35,0 inci (890 mm), dan tinggi 43,3 inci (1.100 mm). Beratnya hanya 88,1 pon (40 kg) tanpa pengendara. Jarak sumbu yang relatif panjang 53,1 inci (1.350 mm) dan pusat gravitasi rendah dari platform beban berkontribusi pada tingkat keselamatan rollover yang tinggi.
Volkswagens e-Bike Mejeng di LA Auto Show
Menarik, fitur canggih tilt-leveling yang disematkan pada e-Bike memastikan bahwa barang-barang yang diangkut pada platform beban tidak akan miring ketika menikung, melainkan tetap horisontal dan stabil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencananya VW akan memproduksi e-Bike di pabriknya di Hannover, Jerman, dan diharapkan mulai diluncurkan pada 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi