Ducati berencana untuk membanderol Superleggera V4 tidak kurang dari USD100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar. Ducati
Ducati berencana untuk membanderol Superleggera V4 tidak kurang dari USD100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar. Ducati

Motor Baru

Rocket Kencang Itu Bernama Ducati Superleggera V4

Otomotif motor baru ducati
Ekawan Raharja • 14 Februari 2020 08:42
Bologna: Kemampuan Ducati meracik sepeda motor dengan performa di atas rata-rata tidak perlu diragukan. Hal ini kembali mereka buktikan dengan menghadirkan superbike terbarunya yakni Superleggera V4 yang sudah mulai diperkenalkan.
 
Lantas seberapa hebatnya sepeda motor ini sehingga menyandang gelar sebagai superbike? Sebagai awalnnya saja, Superleggera V4 menggunakan mesin 998 cc berkonfigurasi V4 dengan semburan tenaga tidak kurang dari 231 daya kuda untuk dilintasan dan 220 daya kuda untuk di jalan raya.
 
Rocket Kencang Itu Bernama Ducati Superleggera V4

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan tenaganya bisa ditambahkan menjadi 234 daya kuda bila menggunakan knalpot titanium Akrapovic yang diperuntukkan dalam penggunaan sirkuit atau balapan. Penggunaan knalpot ini juga mempengaruhi berat motor yang semula 159 kilogram pada versi biasa, menjadi 152,2 kilogram ketika menambahkan alat tersebut.
 
Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah penggunaan material serat karbon di seluruh struktur penahan beban, termasuk rangka, subframe, pelek, hingga swing-arm. Bisa dibilang ini adalah sepeda motor pertama produksi massal yang menggunakan serat karbon untuk berbagai komponen struktur utama.
 
Rocket Kencang Itu Bernama Ducati Superleggera V4
 
Selain itu, Superleggera V4 juga dilengkapi dengan sayap dan body berbahan ringan tersebut dengan bobot hanya 50 kilogram. Alhasil, paket aerodinamis yang ditawarkan ini menawarkan stabilitas di kecepatan tinggi, termasuk ketika melesat hingga 270 kilometer per jam.
 
Kemudian sebagai perangkat keamanan, kemampuan untuk berhenti juga sangat diperhatikan. Ducati juga membekali Superleggera V4 dengan sistem pengereman tuas kaliper Brembo MCS dan kaliper rem Stylema R.
 
Anda tertarik memilikinya? lekas untuk memesannya karena hanya ada 500 unit saja yang disediakan. Ducati berencana untuk membanderol Superleggera V4 tidak kurang dari USD100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif