Ducati sudah kembali menjalankan pabrik mereka di Italia. Ducati
Ducati sudah kembali menjalankan pabrik mereka di Italia. Ducati

Industri Otomotif

Pabrik Kembali Beroperasi, Ducati Terapkan Pembatasan Fisik

Otomotif industri otomotif Virus Korona ducati virus corona
Ekawan Raharja • 30 April 2020 15:51

Borgo Panigale: Sekitar satu bulan sudah Ducati secara resmi menghentikan produksi di pabriknya sementara karena pandemik Covid-19. Kini Mereka kembali berbisnis dengan mulai mengoperasikan pabrik mereka untuk memenuhi permintaan sepeda motor yang tertunda.
 
Merek motor gede asal Italia ini kembali melanjutkan lini produksi di pabrik mereka per Senin (27/4/2020) waktu setempat. Hal ini tidak terlepas dari korban jumlah pasien pengidap virus korona di Italia tidak mengalami pertumbuhan yang signifikan.
 
Meski demikian, pengoperasian pabrik ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jenama Italia ini akan tetap mematuhi dan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat untuk memastikan keselamatan semua karyawannya.
 
Pabrik memulai produksi secara bertahap mulai dari staf bengkel diikuti oleh pekerja perakitan mesin dan staf perakitan sepeda motor. Sementara karyawan lain di luar lini produksi akan tetap melanjutkan pekerjaan mereka dari rumah, kecuali bagi mereka yang secara fisik penting untuk hadir di pabrik.
 
Dengan kata lain, Ducati akan terus berupaya membantu pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19. Dalam hal ini, mereka juga mengatur ulang jam kerja hingga pengaturan jalur produksi serta pengaturan tempat duduk di kantin. Memastikan pekerja mereka aman untuk bekerja di pabrik.
 
“Sangat penting untuk memperhatikan dengan ketat kepatuhan pada prosedur keselamatan, virus belum hilang. Ini akan menjadi tahun yang sangat sulit tetapi memulai kembali masih merupakan awal; kami memiliki banyak pesanan untuk Street Fighter V4, Multistrada GT, dan Panigale V2. Sepeda motor adalah kendaraan yang sempurna,” ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif