RX-7V Racing sudah ditawarkan di Eropa dengan harga mulai dari EUR 721,65 atau setara Rp 12 jutaan. Arai
RX-7V Racing sudah ditawarkan di Eropa dengan harga mulai dari EUR 721,65 atau setara Rp 12 jutaan. Arai

Perlengkapan Berkendara

Arai RX-7V Racing Dipasarkan, Apa Keunggulannya?

Otomotif terminal manggarai perlengkapan berkendara
Ekawan Raharja • 27 April 2020 18:15
Jakarta: Maverick Vinales menjalani musim 2019 kemarin dengan menggunakan helm baru, Arai RX-7V Racing, yang berbeda dari musim sebelumnya. Jika Anda tertarik dengan helm ini tentu patut bersuka cita karena Arai sudah memasarkannya secara massal kepada konsumen mereka.
 
Desain RX-7V Racing secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan RX-7V. Hanya saja untuk model yang dipakai oleh Pembalap Monster Energy Yamaha ini mendapatkan aero kit berupa diffuser.
 
Diffuser ini berfungsi untuk melancarkan aliran udara di antara bagian belakang dan camel bag. Terutama saat pembalap dalam posisi menunduk penuh, dan aliran angin tetap bisa mengalir dengan sempurna ke belakang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini memungkinkan pembalap mendapatkan stabilitas saat kecepatan tinggi karena tidak ada hambatan angin, helm tetap anteng karena udara dari depan mengalir dengan sempurna ke belakang. Meski memiliki fungsi penting, perangkat ini tidak mengurangi fungsi keamanan yang dibawa.
 
Bahkan produsen helm asal Jepang ini mengklaim kinerja aero kit yang disematkan lebih baik daripada yang digunakan Vinales. Mengingat sudah ada sejumlah pengembangan berdasarkan data analisa selama musim balap MotoGP2019.
 
Soal keamanan, sudah tidak perlu dipertanyakan karena sudah layak digunakan MotoGP dan WSBK. Helm ini sudah lulus holomogasi, dengan tingkat standar keamanan yang tinggi.
 
Faktor keamanan utama terletak pada rancang bangun si pelindung kepala. Menggunakan cangkang luar PB-SNC² terbaru. Terbuat dari material net composite, dipadu dengan lapisan fiber dan resin yang membuatnya kuat namun ringan.
 
Tertarik Memilikinya? RX-7V Racing sudah ditawarkan di Eropa dengan harga mulai dari EUR 721,65 atau setara Rp 12 jutaan. Konsumen bisa memilih warna solid hitam dan putih, atau motif sword blue, sword red dan sign dengan ukuran XS - L.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif