Gunadi, Touring ke Himalaya atas Nama Indonesia
Gunadi, petualang bermotor asal Indonesia saat berada di Himalaya. medcom.id
Jakarta: Kebanggaan para bikers Indonesia yang sukses bertualang ke negara-negara lain tak terlepas dari kemauan keras mereka untuk membawa nama negara. Membuktikan bahwa biker Indonesia pun bisa tampil menjelajah dunia tak hanya bisa dilakukan satu atau dua orang saja.

Pembuktian terbaru, dilakukan Gunadi dari komunitas Free Riders Indonesia. Ia membawa misi mengenalkan Indonesia ke bikers dunia yang ingin menjelajah wilayah-wilayah unik di dunia.

"Misi utama saya adalah membawa nama Indonesia untuk lebih dikenal lagi di kalangan bikers dunia. Sekaligus untuk memberikan gambaran kepada mereka bahwa bikers Indonesia pun bisa menjelajah dunia dengan motor. Bukan hanya omongan atau jago kandang," ujar Gunadi di acara Sobat Riders milik Adira Finance di Pondok Indah Mall II hari ini, Minggu (18/11/2018).

Founder sekaligus ketua umum Free Riders Indonesia (FRI) ini, melakukan perjalanan dengan motor Viar Vortex 250 seorang diri. Meski menggunakan motor yang tidak begitu banyak penggunanya itu, namun Ia mengaku tak mengalami masalah yang berarti.


Dari Jakarta ke Himalaya, Ia melewati enam negara. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal & India sepanjang 15.000 km dari tanggal 26 Agustus 2018 hingga 28 Oktober 2018. Misinya mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Himalaya sambil mengkampanyekan keselamatan di jalan, pelestarian lingkungan hidup & persahabatan antar bangsa.

"Banyak hal tak terduga dari touring saya ini. Mulai dari performa motor yang ternyata cukup bagus di ajak untuk bertualang dan tanpa masalah, hingga brand sponsor yang ikut mendukung. Saya juga cukup kaget karena perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance malah mendukung. Padahal dari sisi keuntungan langsung atau brand awareness di luar Indonesia tak begitu kena. Tapi dengam misi yang besar atas nama Indonesia ini mereka mau bergabung."

Berbicara tentang dukungan tersebut, Head of New Multibrand Motorcycle Adira Finance, Paul Jayaputra mengungkapkan alasan terbesarnya di Pondok Indah Mall II pada Minggu (18/11/2018).

"Kami ingin menunjukkan ke masyarakat Indonesia bahwa Indonesia juga punya bikers yang sudah menjelajah ke dunia. Bukan sekadar cerita saja. Jadi mengejar mimpi jadi petualang dunia menggunakan motor, bukan lagi hal yang mustahil."



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id