Kawasaki W175 Cafe jadi produk perdana Kawasaki Indonesia di 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
Kawasaki W175 Cafe jadi produk perdana Kawasaki Indonesia di 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja

Kawasaki Masih Betah Pakai Karburator di W175 Cafe Racer

Otomotif motor baru kawasaki
Ekawan Raharja • 22 Januari 2019 16:12
Jakarta: Hampir semua sepeda motor baru di Indonesia sudah mengusung sistem pengabutan injeksi. Cuma bukan berarti teknologi karburator hilang, seperti yang masih digunakan oleh Kawasaki W175.
 
Pabrikan dengan warna identik hijau ini baru saja menghadirkan W175 Cafe dengan basis W175. Bahkan untuk varian baru masih mengusung mesin yang sama, termasuk karburator yang digunakan.
 
Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi, memiliki alasan mereka masih mempertahankan sistem karburator. Hal ini tidak terlepas dari survey yang dilakukan terhadap konsumen mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kawasaki Masih Betah Pakai Karburator di W175 Cafe Racer
 
"Hasil survey kami terhadap customer, masih pilih karburator karena mudah diotak-atik," ucap Michael di Kemang Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Dikesempatan yang terpisah, Line Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sucipto Wijono, menerangkan kalau W175 banyak dibeli untuk bahan modifikasi. Sehingga bagi modifikator, tentu kemudahan untuk melakukan modifikasi juga menjadi pertimbangan.
 
Bila melihat mesin secara keseluruhan, W175 masih mengandalkan mesin berkubikasi 177 cc SOHC 12,8 daya kuda (dk) dan torsi maksimum mencapai 13,2 Nm dengan sistem pembakaran karburator. Transmisinya masih menerapkan transmisi manual 5-percepatan.
 
W175 Cafe akan tersedia di dealer-dealer per Februari 2019. Konsumen bisa membeli sepeda motor ini dengan harga Rp32,6 juta (on the road Jabodetabekser), atau terpaut Rp1,5 juta dibandingkan varian standar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif