HDCI rampung menggelar rakernas di Bandung pada 23-24 November 2019. HDCI
HDCI rampung menggelar rakernas di Bandung pada 23-24 November 2019. HDCI

Rencana HDCI Menjadi World Class Club

Otomotif klub motor harley-davidson
Ekawan Raharja • 01 Desember 2019 08:54
Bandung: Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) baru saja rampung menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada 23-24 November 2019 di Bandung Jawa Barat. Di sini mereka menunjukan semangat dan rencana mereka untuk menjadi klub sepeda motor kelas dunia namun tetap membawa kearifan lokal.
 
Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna, menjelaskan rakernas ini dilakukan untuk memperkuat organisasi dan solidaritas antar membernya. Sehingga komunitas motor gede asal Amerika Serikat ini menjadi klub motor kelas dunia yang diakui seluruh bikers di seluruh negara.
 
"Kami sudah bertekad penuh menjadi klub motor World Class, diakui oleh dunia Internasional dengan menonjolkan kearifan lokal, sehingga dapat diakui para bikers di seluruh dunia tentang keindahan alam Indonesia. Sehingga dapat mengundang para biker internasional untuk berkunjung dan riding di semua destinasi wisata nasional karena keindahan alamnya yang mempesona," ungkap Nanan Soekarna melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencana HDCI Menjadi World Class Club
 
Acara rakernas 2019 ini diikuti oleh 58 pengurus pusat, darah, dan cabang dari seluruh penjuru Indonesia. Selama pertemuan berlangsung, para peserta aktif mempresentasikan rencana kegiatan yang akan dilakukan pada 2020.
 
Selain itu, mereka juga berencana untuk membuat bidang usaha yang bisa menghasilkan. Bendahara HDCI, Abraham, menerangkan seluruh pemasukan dan pengeluarannya akan dikelola secara maksimal.
 
"Mengupayakan kemampuan untuk dapat menghasilkan suatu bidang usaha bagi organisasi sehingga dapat bermanfaat bagi HDCI khususnya dan masyarakat luas umumnya,” terang Abraham.
 
Rencana HDCI Menjadi World Class Club
 
Di kesempatan rakernas ini, HDCI melantik Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat yang diketuai Joni. Rakernas yang juga dihadiri oleh Veteran Harley Club Bandung (HCB) yang merupakan cikal bakal dan saksi hidup dari berdirinya HDCI pada tahun 1990 yang kemudian menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan pengurus HDCI dengan Veteran HCB.
 
“Dengan Rakernas ini, kami menguatkan organisasi ke dalam melalui Soliditas, dengan penguatan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan dalam berorganisasi. Dan mempertajam keluar melalui Sinergitas dimana terdapat unsur Inklusif, Horisontal, dan Sosial didalamnya,” ungkap Nanan.
 
“Buat kami HDCI adalah rumah kami dalam bermain motor dan berorganisasi. Jelas sekali keseriusan kami di HDCI diarahkan ke arah positif dan bermanfaat dengan menganut nilai Soliditas ke dalam dan sinergitas keluar. Kami ingin HDCI menjadi World Class dan menjadi klub motor yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia," ujar Humas & Media Pengurus Pusat HDCI, Ferdo Raturandang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif