} //}, false ); } catch (err) { console.log('adsLoader', err) } };
FDR Blaze Series. Medcom.id
FDR Blaze Series. Medcom.id

Sekarang Bisa Ganti Ban Motor Pakai Ponsel, Ini Caranya

Ekawan Raharja • 31 Oktober 2022 21:00
Yogyakarta: Digitalisasi saat ini menjadi bagian dari strategi perusahaan agar bisa berkompetisi di pasar. FDR juga melakukan hal serupa, dan kini mereka menawarkan kemudahan mengganti ban sepeda motor melalui ponsel.
 
Produsen ban sepeda motor lokal ini memperkenalkan aplikasi terbaru mereka My FDRTire. Melalui aplikasi anyar tersebut, para pengguna motor dapat membeli ban secara online dan kemudian untuk pemasangan bisa di bengkel-bengkel rekanan.
 
“Kamu cukup datangi bengkel rekanan yang dipilih dan langsung ganti dengan ban yang diinginkan. Tidak perlu repot-repot kesana-kemari,” ujar FDR Promotion Dept Head, Elsafan Rendianto, dalam keterangannya.
Pilihan lain dari menu aplikasi tersebut adalah menu Prototyping, di mana pengguna aplikasi bisa melihat bagaimana tampilan motornya jika menggunakan ban FDR. “Adanya fitur Prototyping ini menurut kami yang pertama di Indonesia. Pelanggan bisa gonta-ganti ban motor secara virtual, cukup dengan memakai ponsel,” kata Rendi.
 
Perkenalan aplikasi di ponsel tersebut dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan kopi darat (kopdar) gabungan komunitas motor bertajuk FDR Day 2022. Acara tersebut berlangsung di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022).
 
Acara ini merupakan event ketiga kalinya, seolah-olah dihelat sebagai luapan kekurangpuasan dalam mengumpulkan berbagai komunitas motor pertama, Batu, Malang, Jawa Timur. Serta pada event kedua berlangsung di Tangerang, Banten.
 
Ditambah lagi adanya pandemi Covid-19 lebih dari dua tahun kemarin, pada akhirnya mendorong perusahaan menggelar kembali event ketiga. Walaupun gaungnya tetap masih terkesan skala kedaerahan, khususnya seputaran Yogyakarta dan Jawa Tengah.
 
“Yogyakarta kami pilih karena memang sejak 2021 mulai berkenalan dengan beragam komunitas di luar otomotif. termasuk komunitas skateboard,” kata Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries, Anang Nilanto. (Autogear.id/Alun Segoro).
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif