Klub dan Komunitas

Hati Emas HDCI untuk Lombok dan Palu

Ekawan Raharja 25 Oktober 2018 11:00 WIB
klub mobil
Hati Emas HDCI untuk Lombok dan Palu
HDCI gelontorkan ratusan juta untuk membantu korban bencana alam di Lombok dan Palu. HDCI
Jakarta: Bencana alam di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Palu Sulawesi Tengah menggugah simpati dan empati banyak kalangan. Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) pun tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di kedua daerah tersebut.

Seperti untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, komunitas motor besar ini memberikan bantuan berupa tenda. Sebanyak 64 tenda berukuran 6x14 dihadirkan untuk berbagai kegiatan.

Para korban bisa menggunakan tenda-tenda tersebut untuk tempat ibadah, sekolah, rumah sakit, pengungsian, dan berbagai kegiatan lainnya. Ketua HDCI Lombok, Idrus, beserta Bidang Sosial HDCI Lombok, Jewal, langsung turun menghantarkan bantuan senilai Rp339,8 juta tersebut.



Tenda bantuan HDCI di Lombok. HDCI

Sedangkan bantuan untuk becana alam di Palu, Sigi, dan Donggala dihantarkan langsung oleh Seketaris Jendral HDCI Jeffrey Eugene. Mereka juga memberikan sejumlah tenda dengan nilai sekitar Rp370 juta.

"HDCI merupakan bikers yang memberi manfaat dan berkarya di dunia untuk tabungan kita di surga. Semua ini amanah dan bagian dari visi HDCI," tulis Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna, melalui keterangan resminya.


Jeffrey Eugene saat menghantarkan tenda bantuan ke Palu. HDCI

Seluruh sumbangan ini merupakan sumbangan seluruh pengurus cabang dan pengurus daerah HDCI bersama dengan pemerintah. Kegiatan ini diharapakan menjadi tindakan nyata masyarakat untuk saudara-saudara yang terkena musibah.

"Untuk kesekian kali HDCI membuktikan kembali keberadaan bikers tanah air merupakan salah satu komponen bangsa yang mempunyai hati tulus dan berkarya bahu membahu untuk kemajuan Indonesia yang kita cintai ini," tambah Humas dan Media HDCI Pusat, Ferdo Raturandang.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id