Pemilihan pelumas untuk penggunaan di zona tropis, juga butuh perhatian khusus. PanaOIL
Pemilihan pelumas untuk penggunaan di zona tropis, juga butuh perhatian khusus. PanaOIL

Wilayah Tropis Butuh Oli Khusus, Ini Senjata Baru PanaOIL

Otomotif komponen otomotif oli motor
Ahmad Garuda • 07 April 2021 19:34
Berada di wilayah tropis seperti negara kita, dapat membuat mesin kendaran bermotor bekerja secara ekstra. Lantaran perubahan kondisi cuaca dari kadang dingin dan juga terkadang panas cukup ekstrim, membutuhkan perlindungan komponen mesin yang lebih baik. Terutama untuk pelumasan bagian mesin yang bergerak.
 
Pastinya pemilihan oli bermutu tidak bisa diabaikan. Lantaran memahami fungsi pelumasan mesin motor, sama dengan menjaga rentang performa dari mesin motor itu sendiri. Seperti diketahui, mesin bisa menghasilkan performa maksimal yang konstan karena gesekan antar komponen bisa direduksi maksimal.
 
Menurut National Sales Manager of B2C PanaOIL, Ben Ungerer, Pemilihan pelumas yang tepat, sekaligus ikut meredam potensi panas berlebihan yang dihasilkan oleh pergerakan atau gesekan antar komponen mesin. Tentu saja, potensi getaran berlebih dan termasuk suara bising saat mesin bekerja juga bisa dihindari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sadar sepenuhnya akan hal-hal yang tersebut di atas, mendorong PT Pana Oil Indonesia menyikapinya dengan pelumas bermutu bagi pemakai motor di Tanah Air dan spesifikasinya dibuat khusus untuk kondisi berkendara di wilayah tropis.
 
“Kegiatan bermotor di Indonesia merupakan bagian penting dalam mobilitas warga sehari-hari, termasuk mencari nafkah. Penggunaan pelumas berkualitas, tentunya jadi hal utama. Supaya bisa terhindar dari kondisi panas mesin berlebih, berisiknya suara komponen mesin saat bekerja, hingga ke soal motor yang mogok,” ujar Ben Ungerer.
 
Hal ini juga ditegaskan Strategic Director of PanaOIL, Raymond Widjaja, bahwa mereka sudah memiliki beragam riset secara mendalam mengenai pemakaian pelumas motor. Juga kebiasaan berkendara dari masyarakat Indonesia. Dengan begitu, formulasi yang diproduksi bisa sesuai untuk kebutuhan konsumen nasional.
 
Melanjutkan hasil riset mereka untuk penggunaan sepeda motor di Indonesia, kini, mereka merilis ragam pelumas yang berada di bawah tipe SP5. Di antaranya SP5 Matic 10W30 API SJ JASO MB, SP5 Matic 10W40 API SJ JASO MB, SP5 Manual 10W40 API SJ JASO MA2, dan SP5 Manual 20W50 API SJ JASO MA2.
 
Ukuran kemasan SP5 yang 0,8 liter juga termasuk dari penyesuaian atas kebiasaan konsumen lokal. Semuanya bak rangkaian yang tak terpisahkan untuk bisa menegaskan bahwa SP5 merupakan karya Anak Bangsa.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif