Asia Cross Country Rally

Tim Indonesia Siap Tarung ke AXCR 2018

Ahmad Garuda 11 Agustus 2018 15:01 WIB
balap motorreli dakarbalap mobil
Tim Indonesia Siap Tarung ke AXCR 2018
Tim balap AXCR lakukan persiapan matang sebelum sesi scrutineering. JNEFBRT
Thailand: Persiapan tim Indonesia JNE-Furukawa Rally Team pada kejuaraan AXCR 2018 di Thailand telah dilakukan. Dengan bantuan dari ekspedisi JNE, kendaraan yang mereka pakai tiba di Thailand dengan lengkap pada Rabu (8/8/2018). Tim racing support baik untuk mobil maupun motor tampak serius mempersiapkan kendaraan.

Jeep Cherokee yang akan dikendarai Memen Harianto, diperiksa ulang oleh para mekanik. Memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi prima dengan melakukan beberapa perubahan ringan. Terutama mempersiapkan bagian elektrikal di ruang mesin aman terhadap guyuran air.

Informasi yang diterima, lintasan yang akan dilalui cukup berair karena belakangan ini banyak diguyur hujan terutama di Kamboja. Sisanya adalah proses pemasangan alat Navigasi. Memen Harianto menggunakan Rally Tripmeter "Yoda Arm Rallying Version 3 yang terhubung ke satelit.

Begitu pula KTM 250 EXC milik Irma Ferdiana dan Husaberg FE250 milik Ayu Windari telah dipersiapkan. Kendaraan yang dikirim dalam bentuk terurai ini, dirakit ulang menjadi sebuah motor utuh. Bahkan kedua Kartini bangsa yaitu Irma dan Ayu terlibat langsung dalam proses perakitannya.


Para pereli yaitu Memen Harianto, Rimhalsyah, Lody Natasha, Irma Ferdiana dan Ayu Windari juga telah tiba di Pattaya, Thailand pada Jumat (10/8). Mereka langsung melakukan pengecekan dan beberapa penyesuaian sparepart seperti ban,

“Semua disesuaikan dengan rute yang ada, karena rute yang sekarang berbeda jauh dengan tahun yang lalu, rute yang sekarang banyak air dan lumpur,” jelas Irma Ferdiana.

Sementara itu, manager Tim Indonesia JNE-Furukawa Rally Team, Rudy Poa, juga turun langsung memastikan peralatan dan perlengkapan pembalap maupun motor. Untuk medan yang akan ditempuh menurut Rudy Poa akan lebih fokus ke kecepatan.

Selain itu, tantangan utama adalah konsentrasi ke sistem navigasi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Irma dan Ayu sudah dibekali ilmu navigasi tulip, namun diperlukan konsentrasi tinggi untuk membaca navigasi tersebut.

AXCR 2018 akan dimulai pada tanggal 12 Agustus 2018 di Pattaya, Thailand sampai tanggal 18 Agustus mendatang di Phnom Penh - Kamboja. Semoga semua pembalap Indonesia dapat memberikan hasil yang terbaik untuk kejuaraan AXCR 2018 ini, semangat!



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id